Site icon KaltengPos

Muhammad Syauqie Nakhodai Pemuda Pancasila Kalteng

MENYERAHKAN TUGAS: Sekjen MPN PP Arif Rahman menyerahkan tugas dan wewenang kepada Muhammad Syauqie sebagai Plt Ketua MPW PP Kalteng, Sabtu (1/5). (YUDA/KALTENG POS)

PALANGKA RAYA-Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Muswil Sapma PP, Pleno Srikandi PP, dan Pleno MPW PP Kalteng. Rangkaian kegiatan tersebut dilaksankan di Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya, Sabtu (1/5).

Kegiatan tersebut dihadiri Sekjen MPN PP Arif Rahman beserta rombongan, Ketua Umum Pengurus Pusat Sapma PP Aulia Arif, Ketua Bidang OK MPN Gunung Hutapea dan Frans F Pasaribu, Ketua Kaderisasi Yahya Abdul Habib, Ketua P2W Kalteng Aulia Arif, ketua MPC 14 kabupaten/kota, serta para kader dan simpatisan.

Dalam kesempatan tersebut, Sekjen MPN PP Arif Rahman memberikan mandat dan mengangkat Muhammad Syauqie sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua MPW PP Kalteng hingga 2022 menggantikan Rahmadi G Lentam.

Dipercayakan menakhodai atau menjadi Plt Ketua MPW PP Kalteng, Muhammad Syauqie mengucapkan terima kasih kepada ketua, sekjen MPN PP, serta para pihak yang telah memberi amanat kepadanya.

“Tugas dan wewenang akan saya jalankan sebaik mungkin sesuai dengan aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan. Saya tidak berjanji, tapi saya akan berusaha membawa MPW PP Kalteng menjadi makin baik,” ucap Muhammad Syauqie.

Sementara itu, Sekjen MPN PP Arif Rahman memberikan ucapan selamat kepada Plt Ketua MPW PP Kalteng Muhammad Syauqie. Sekjen MPN PP berharap ke depannya MPW PP Kalteng memiliki tempat di tengah masyarakat. Selain itu, ia juga meminta kepada seluruh pengurus MPW PP Kalteng agar dapat memanfaatkan potensi-potensi yang ada, guna mendukung meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta kesejahteraan yang berkelanjutan.

“Untuk itu pada tahun 2022 kami akan melaksanakan musyawarah wilayah (muswil) serentak seluruh Indonesia, dan ini merupakan bagian dari konsolidasi untuk membangun serta memantapkan Pemuda Pancasila sebagai ormas serta memperkuat sektor perekonomian ke depannya,” terang Arif.

Dengan dipilihnya Muhammad Syauqie sebagai Plt Ketua MPW PP Kalteng, Arif berharap dapat mengkonsolidasikan dan mengkapitalisasi kekuatan PP dan menggerakkan sektor ekonomi melalui koperasi.

“Ke depan kami akan mengarahkan Muhammad Syauqie untuk membangun fondasi ekonomi melalui koperasi, dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan para anggota dan juga masyarakat,” ungkapnya. Karena potensi SDA maupun SDM Provinsi Kalteng begitu besar, sambung Arif, para kader harus bisa memanfaatkan itu. Ia menyebut, ke depan pihaknya akan membangun tiga pilar untuk memperkuat sisi ekonomi di Kalteng, yakni sektor pergudangan, information technology (IT), dan agrobisnis.

“Dengan dibangunnya tiga pilar tersebut, para kader harus bisa mengembangkannya. Jangan sampai masyarakat Kalteng justru menjadi tamu di rumah sendiri. Karena bagaimana pun, marwah Pancasila mengedepankan nilainilai Pancasila. MPW PP Kalteng harus bisa menciptakan keadilan bagi masyarakat dan anggotanya,” tutup Arif. (pra/sos/ce/ala)

Exit mobile version