Site icon KaltengPos

Kelurahan Beriwit Juara I Lomba Tingkat Provinsi

MEMBANGGAKAN: Pada puncak peringatan HUT ke-20 Kabupaten Mura, Sekda Kalteng Nuryakin (kiri) bersama Bupati Mura Perdie M Yoseph (dua dari kanan) menyerahkan piagam penghargaan kepada Lurah Beriwit Khalid Ilmi (tengah), Senin (1/8). Kelurahan Beriwit terpilih sebagai juara lomba kelurahan tingkat provinsi.

PURUK CAHU-Sebagai kado hari jadi ke-20 Kabupaten Murung Raya (Mura), Kelurahan Beriwit mengukir prestasi membanggakan. Kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Murung tersebut berhasil menyabet juara pertama lomba kelurahan tingkat Provinsi Kalteng. Hasil tersebut berdasarkan ketetapan Gubernur Kalteng Nomor: 188.44/260/2022 tentang juara perlombaan desa dan Kelurahan tingkat provinsi.

Piagam penghargaan diserahkan oleh Sekda Provinsi Kalteng Nuryakin di sela-sela upacara hari jadi ke-20 Kabupaten Mura di halaman kantor bupati setempat, Senin (1/8). Dengan menjuarai lomba kelurahan tingkat Provinsi Kalteng, Kelurahan Beriwit akan diikutsertakan dalam lomba desa/kelurahan di tingkat pusat melalui regional.

Lurah Beriwit Khalid Ilmi SSTP MIP mengatakan, hasil yang dicapai ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah, dalam hal ini Bupati Mura Perdie M Yoseph, Wakil Bupati Rejikinoor, Sekda Hermon, seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Mura, serta Camat Murung.

“Proses panjang telah dilewati hingga sampai ke tahap ini. Alhamdulillah, hasil terbaik bisa kami dapatkan,” kata Khalid Ilmi usai mengikuti upacara hari jadi ke-20 Kabupaten Mura.

Lulusan IPDN angkatan XX tahun 2013 menambahkan, kekompakan seluruh ketua RT dan RW se-Kelurahan Beriwit menjadi kunci keberhasilan pembangunan di Kelurahan Beriwit.

Dikatakannya, Kelurahan Beriwit menjadi kelurahan pertama di Kabupaten Mura yang mendapat predikat terbaik tingkat Provinsi Kalteng. Pencapaian yang diraih Kelurahan Beriwit kali ini juga tak lepas dari dukungan semua pihak, mulai dari unsur pimpinan hingga masyarakat.

“Dengan mengharapkan doa dan dukungan seluruh masyarakat Kalteng, mudah-mudahan Kelurahan Beriwit mampu menjadi yang terbaik di tingkat nasional nanti. Merdeka Murung Raya, Makmur Jaya Kalimantan Tengah,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Mura Perdie M Yoseph berpesan agar prestasi yang sudah diraih ini tetap dipertahankan dan ditingkatkan. Prestasi ini menjadi sebuah kebahagiaan sekaligus kebanggaan bersama.

“Mari kita rawat prestasi ini, kita pertahankan, dan kita jadikan sebagai penyemangat untuk terus mampu maju dan berkembang, menjadi kelurahan yang lebih dan lebih baik ke depannya,” tandas Perdie. (dad/b40/ce/ala/ko)

Exit mobile version