Site icon KaltengPos

Kalteng Berselawat Bersama Habib Syech

Habib Syech

PALANGKA RAYA-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan menggelar kegiatan akbar keagamaan bertajuk Kalteng Berselawat, pada tanggal 7 Juli mendatang. Perihal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng H Nuryakin. Sekda menyebut, untuk kegiatan Kalteng Berselawat itu, pihaknya akan menghadirkan Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf. Kegiatan yang dirangkai dengan peringatan hari jadi Kalteng itu akan dipusatkan di halaman kantor gubernur.

“Kami ingin kegiatan itu terlaksana sukses dan berkah, sesuai dengan misi kegiatan Kalteng Berselawat,” kata Nuryakin saat memberikan arahan dalam rapat persiapan pelaksanaan Kalteng Berselawat di Aula Eka Hapakat, Lantai III Kantor Gubernur Kalteng, Senin (3/7).

Nuryakin menjelaskan, beberapa waktu lalu Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran sudah memastikan untuk menjadwalkan agenda Kalteng Berselawat pada Jumat (7/7). Tanggal pelaksanaan itu disepakati setelah gubernur bertemu langsung dengan Habib Syech di Solo.

“Kegiatan itu juga dirangkai dengan kegiatan milad atau hari ulang tahun beliau (gubernur, red) tanggal 5 Juli. Kemarin beliau sudah ke Solo untuk bertemu langsung dengan Habib Syech, memastikan tanggal pelaksanaan Kalteng Berselawat, tentunya kami harus melakukan persiapan maksimal,” tutur Nuryakin.

Sekda menegaskan bahwa pihaknya akan memaksimalkan persiapan, memastikan kegiatan Kalteng Berselawat sukses dan lancar. Dalam rapat itu, pihaknya sudah membahas bersama organisasi perangkat daerah terkait perihal teknis pengaturan penyelenggaraan kegiatan.

“Karena acaranya dilaksanakan di halaman kantor gubernur, tentunya kami harus menyiapkan parkir, toilet, pengamanan, rekayasa lalu lintas, dan lain-lain sehingga kegiatan itu nanti bisa lancar dan sukses,” tandasnya. (dan/ce/ala)

Exit mobile version