Site icon KaltengPos

Catat, Ini Jadwal Debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Tahun 2024

Harmain Ibrohim

PALANGKA RAYA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) akan menggelar debat publik calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) sebanyak tiga kali.

Debat cagub itu akan dilaksanakan di masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Yaitu pada tanggal 25 September sampai 23 November 2024.

“Ada rencana tiga kali debat (cagub). Rencana awal Oktober oleh TVRI Kalteng,” kata anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dari Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Harmain Ibrohim didampingi Ketua KPU Kalteng Sastriadi di Aula RPP KPU Kalteng, Rabu (25/9) lalu.

Selain itu, debat publik kedua direncakanan akan digelar pada tanggal 6 November 2024 yang ditayangkan Metro TV.

Sedangkan debat publik calon gubernur dan calon wakil gubernur yang ketiga, tambah Harmain, yaitu pada tujuh hari sebelum pencoblosan, yaitu pada 20 November 2024.

”Debat ketiga digelar di TVRI Kalteng,” ungkapnya.

Debat kandidat ini merupakan ajang untuk beradu gagasan dengan visi-misi yang sudah siapkan empat pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur yang akan bertarung di Pilkada Kalteng 27 November 2024.

Ada 4 pasangan calon yang mengikuti kontestasi Pilkada Kalteng 2024. Paslon nomor 1 Willy M Yoseph – Habib Ismail, paslon nomor 2 Nadalsyah Koyem – Supian Hadi, paslon nomor 3 Agustiar Sabran – Edy Pratowo dan paslon nomor 4 Abdul Razak – Sri Suwanto. (irj/ens)

Exit mobile version