Site icon KaltengPos

Tahu Nggak Sih, Ponton Pernah Dicanangkan Jadi Kampung Bersinar

Prosesi saat pencanangan. DOK KALTENG POS

PALANGKA RAYA- Kawasan Ponton selama ini memiliki penilaian buruk di mata sebagian masyarakat. Maraknya peredaran narkoba menjadi salah satu penyebab. Perkampungan di pinggiran Sungai Kahayan ini pun terus menjadi sorotan aparat.

Mengubah citra Ponton ke hal positif memang tidak mudah. Butuh kerja sama dan saling mendukung antarsemua unsur yang berkepentingan.

Tahu nggak sih, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalteng mencanangkan Ponton Bersinar atau bersih dari narkoba. Langkah itu dilakukan pada 22 Oktober 2021 lalu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BNN Kalteng saat itu Brigjen Pol Roy Hardi Siahaaan, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Wadirresnarkoba AKBP Timbul RK Siregar, Asisten Pidana Umum Kejati Kalteng yang diwakili Wagiman, Kadinkes Kalteng dr Suyuti Syamsul.

Namu, pencanangan saat itu kurang lengkap karena seluruh ketua Rukun Tetangga (RT) di lingkungan setempat tidak ada yang hadir. Padahal, sudah diundang. Untuk ketemu pun sedikit kesulitan. Padahal, pihaknya juga akan memberikan edukasi terkait bahaya narkoba.

“Kompleks Ponton ini sebelumnya sudah diprogramkan BNNK dan BNNP menjadi kampung bersih narkoba,” ujar Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santoso, Minggu (4/12/2022).(ram)

Exit mobile version