Site icon KaltengPos

Ary Egahni Sosialisasikan Empat Pilar di IAIN

BERSINERGI: Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem Ary Egahni Ben Bahat SH MH bersama rektor dan mahasiswa IAIN Palangka Raya, Selasa (8/2).

PALANGKA RAYA-Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem Ary Egahni Ben Bahat SH MH melaksanakan sosialisasi empat pilar kebangsaan; Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, Selasa (8/2).

Dalam momen itu Ary Egahni menyampaikan bahwa empat pilar kebangsaan sangatlah penting untuk dipahami dan dimengerti secara benar oleh seluruh warga negara Indonesia, terutama kalangan mahasiswa.

“Empat pilar dimaksud yaitu bagaimana kita paham terhadap Pancasila, paham terhadap Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, paham terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan paham terhadap Bhinneka Tunggal Ika. Empat pilar ini merupakan satu kesatuan dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur, dan bersatu,” ucapnya.

Melalui sosialisasi empat pilar kebangsaan ini, Ary Egahni berharap para peserta dapat memahami dan mengerti fondasi yang menjadi pijakan kehidupan bangsa dan negara ini. Melalui materi yang disampaikannya, Ary ingin menanamkan empat pilar kebangsaan ini dalam hati para mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa, agar bisa dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai modal dasar hidup berbangsa dan bernegara.

“Karena IAIN Palangka Raya ini salah satu perguruan tinggi agama Islam negeri terbaik di Kalimantan Tengah, jadi saya yakin mereka dapat memahami sosialisasi empat pilar kebangsaan ini dengan baik,” ucapnya.

Selebihnya istri dari Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT ini berharap, selain bermanfaat untuk dirinya secara pribadi, sosialisasi empat pilar kebangsaan ini juga berguna bagi para mahasiswa IAIN Palangka Raya.

“Atas nama pribadi, saya Ary Egahni Ben Bahat mengucapkan terima kasih kepada bapak rektor, dosen, dan seluruh staf yang telah memberi waktu dan kesempatan bagi saya untuk menyosialisasikan empat pilar kebangsaan kepada para mahasiswa IAIN. Saya yakin dan percaya, dengan pengetahuan ini nantinya mereka akan siap menjadi pemimpin masa depan di negeri ini,” tutup Egahni. (pra/ce/ala/ko)

Exit mobile version