Site icon KaltengPos

Tetap Terapkan Prokes saat Belanja

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit Karyawan Yunianto

PALANGKA RAYA-Menjelang perayakan hari raya Idulfitri 1442 Hijiriah Tahun 2021, pusat perbelanjaan mulai dipadati masyarakat. Untuk itu, Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto meminta masyarakat agar benar-benar masif menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat berbelanja.

“Pusat perbelanjaan atau Mall pun juga harus menerapkan prokes secara ketat, karena jika tidak maka rating penularan virus akan naik, dan ini jangan sampai terjadi di Kota Palangka Raya. Jadi, pengelola Mall dan pengunjung harus terus menjalankan 4 M,  yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” kata Sigit kepada kaltengonline.com, belum lama ini.

Sigit menambahkan, aktivitas masyarakat diakui sangat tinggi, setiap menyambut hari besar keagamaan seperti Idulfitri atau hari besar agama Lain. Hal itu dapat terlihat di pusat-pusat perbelanjaan, seperti pasar, ritel moderen hingga mall.

“Di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini, pemerintah dan masyarakat harus bersama-sama memerangi pandemi ini, dengan penerapan prokes yang ketat. Memang pusat perbelanjaan atau mall disini tidak sama dengan pulau Jawa atau lainnya, tetapi meski begitu kita patut waspada, ” tandasnya. (dha/bud)

Exit mobile version