Site icon KaltengPos

Abdul Razak Layak Dapat Dukungan di Pilgub 2024

foto: prokalteng.co

PALANGKA RAYA-Meski pemilihan umum (pemilu) baru akan digelar pada 2024 nanti, tapi dukungan untuk sejumlah tokoh politik yang dinilai memiliki peranan kuat memimpin Provinsi Kalteng ini mulai bermunculan.

Sosok H Abdul Razak mulai mendapat dukungan untuk maju sebagai kontestan pada pesta demokrasi lima tahunan ini. Dukungan terhadap politikus senior Partai Golkar tersebut datang dari tokoh daerah aliran sungai (DAS) Barito, Henry M Yosep. Ia menilai kapabilitas memimpin dari mantan Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) periode 2000-2005 ini tidak diragukan lagi.

“Karena beliau pernah menjadi seorang birokrat, pengalaman di dunia politik pun sudah sangat banyak, apalagi merupakan sosok nasionalis. Menurut saya, H Abdul Razak layak mendapat dukungan pada pilkada 2024 mendatang untuk menjadi gubernur selanjutnya,” kata Henry, Kamis (8/9).

Tokoh masyarakat yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IV di DPRD Kalteng ini menambahkan, selama berkiprah di kancah politik, H Abdul Razak tidak hanya mampu membesarkan nama partai, tapi juga mampu menjalin komunikasi politik yang baik dengan partai politik (parpol) lain sebagai upaya menjaga keharmonisan antarparpol di wilayah Kalteng.

“Jadi sangatlah wajar jika ada atau bahkan banyak dari kalangan masyarakat yang mendukung Bapak H Abdul Razak untuk memimpin Kalteng. Selama ini saya juga tidak pernah mendengar ada keluhan maupun masalah yang terjadi selama beliau berkiprah di kancah politik. Bahkan dalam hal komunikasi, baik antarpengurus partai maupun dengan partai lain, semua dirangkul dengan baik,” ungkapnya.

Meski demikian, Henry menyarankan sekaligus berpesan kepada H Abdul Razak, apabila nantinya mendapat banyak dukungan untuk maju sebagai kontestan pilkada, alangkah baiknya bergandengan dari kaum muda sebagai pasangan, sehingga perjalanan pemerintahan nantinya dapat seimbang.

“Saya yakin beliau juga pasti memikirkan hal tersebut, jika beliau nanti benar-benar maju pada pilkada 2024,” tutup Henry. (pra/ce/ala)

Exit mobile version