Site icon KaltengPos

SDM Berkualitas Bisa Berdampak Positif

PEMATERI : Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H Edy Pratowo menjadi pemateri pada perkuliahan umum di Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang Palangka Raya secara virtual, Jumat (10/9). (DISKOMINFOSANTIK UNTUK KALTENG POS)

Wagub Memberi Kuliah Umum di Institut Agama Hindu

PALANGKA RAYA – Pendidikan merupakan cara dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapasitas sumber daya manusia (SDM). Hal ini menjadi tugas bersama dalam menciptakan bangsa yang kuat dan negara yang makmur. Untuk itu, Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah H Edy Pratowo memberikan materi perkuliahan umum di Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang Palangka Raya. Materinya tentang peran pemerintah dalam peningkatan SDM di Kalteng.

Wagub mengatakan, melalui SDM yang unggul, tangguh dan berkualitas baik secara fisik dan mental akan berdampak positif. Baik terhadap peningkatan daya saing dan kemandirian bangsa serta dalam mendukung pembangunan nasional, khususnya pembangunan Kalteng.

“Wujud keseriusan Pemprov Kalteng dalam hal pendidikan tertuang pada misi gubernur dan wagub Kalteng. Yakni mempercepat pembangunan SDM yang cerdas, sehat dan berdaya saing,” katanya saat menyampaikan materi secara virtual, Jumat (10/9).

Dijelaskannya, Kalteng dipercaya sebagai salah satu lokasi pengembangan dan pembangunan food estate yang merupakan program strategis nasional (PSN) untuk mendukung ketahanan pangan nasional. Dengan adanya peningkatan kualitas dan kapasitas SDM masyarakat Kalteng akan turut menyukseskan program ini.

“Bahkan mampu menyerap tenaga kerja dari masyarakat asli Kalteng yang tentunya akan bermuara pada peningkatan kualitas ekonomi Kalteng,” tegasnya. (abw/mmc/ens)

“Sehingga tim paduan suara gerejawi yang diutus mewakili Kalteng bisa tampil menawan pada event Pesparawi tingkat nasional, bahkan tingkat internasional”.

Exit mobile version