Site icon KaltengPos

Peringati HUT ke-77 Bhayangkara, Polda Gelar Baksos Kesehatan

PALANGKA RAYA-Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara, Polda Kalteng menggelar bakti sosial (baksos) kesehatan. Kegiatan yang dibuka Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto ini dilaksanakan di taman Dermaga Flamboyan, Kelurahan Langkai, Selasa siang (13/6).

Turut hadir dalam pembukaan acara ini Wakapolda Kalteng Brigjen Pol M Agung Budijono, para pejabat perwira utama, pengurus Bhayangkari serta sejumlah pejabat dari pemko dan pemprov.

Baksos kesehatan bekerja sama dengan Rumah Sakit Bhayangkara, TNI dan Dinkes Kalteng. Sejumlah kegiatan dilaksanakan mulai dari layanan vaksinasi Covid-19, pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi warga lansia dan warga kurang mampu, sosialisasi pencegahan stunting serta kegiatan bazar murah.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto menyambut baik dilaksanakannya kegiatan bakti sosial pelayanan  kesehatan bagi masyarakat  yang dilaksanakan Biddokkes Polda Kalteng ini. Menurutnya kegiatan ini sangat perlu untuk dilaksanakan, karena sangat memang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Sesudah menghadapi pendemi, banyak persoalan baru terkait kesehatan yang dihadapi oleh masyarakat seperti masalah stunting dan juga masalah balita kurang gizi, ini menjadi tugas utama kita sekarang ini  untuk memeranginya,” tegas Kapolda.

“Kita ingin generasi penerus kita adalah generasi yang berkualitas,” ucap Kapolda.

Usai membuka kegiatan, Kapolda didampingi Kabidokes Kombespol Dananang Pramydji dan sejumlah pejabat berkeliling mengunjungi sejumlah stan layanan yang ada didalam kegiatan sosial tersebut. (sja/ala)

Exit mobile version