Site icon KaltengPos

Wali Kota Harapkan Tali Silaturahmi Antar MUI Semakin Erat

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menghadiri kegiatan silaturahmi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palangka Raya dan MUI Banjarmasin di Aula Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Palangka Raya, Senin malam (13/12).

Dalam sambutannya Fairid menyampaikan, apresiasi kepada pihak MUI Kota Banjarmasin yang sudah datang jauh – jauh dari Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk mengunjungi dan bersilaturahmi dengan pihak MUI Kota.

Kegiatan silaturahmi ini, lanjutnya, merupakan upaya untuk menjalin tali silaturahmi demi mewujudkan MUI yang lebih baik lagi dan lebih erat lagi untuk melakukan sinergi dengan MUI – MUI yang ada di pulau Kalimantan.

“Oleh karena itu silaturahmi dan kebersamaan ini perlu dijaga dan ditingkatkan, karena dari segi sudut pandang agama silaturahmi sangat besar manfaatnya bagi kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara” ungkapnya kemarin.

Ketua MUI Kota Banjarmasin, KH Murjani Sani yang memimpin rombongan mengatakan bahwa kedetangan pihaknya ke Palangka Raya adalah untuk memperluas wawasan sekaligus bersilaturahim dengan MUI Kota Palangka Raya.

“ Alhamdulillah kita bisa bersilaturahim. Kami ke Palangka Raya bersama 22 pengurus MUI Banjarmasin. Mudahan silaturahim ini dapat menambah keberkahan. Dan semoga MUI Kota Banjarmasin dan MUI Kota Palangka Raya semakin maju kedepannya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Palangka Raya, KH Zainal Arifin juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan MUI Kota Banjarmasin. “Semoga pertemuan ini membawa berkah untuk umat dan bangsa,” ucapnya. (bud/ahm/ans)

Exit mobile version