Site icon KaltengPos

AMSI Kalteng Gelar Deklarasi

10 pimpinan dan perwakilan media online yang tergabung dalam AMSI melakukan foto bersama setelah deklarasi, Senin (17/1)

PALANGKA RAYA – Sepuluh media online di Kalimantan Tengah yang tergabung dalam Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) melakukan Deklarasi, Dialog Publik dan Konferensi Wilayah I AMSI Kalteng, bertempat di Gedung Smart Diskominfo Santik Kalimantan Tengah, Jalan Tjilik Riwut Palangka Raya, pada Senin 17-01-2022.

Koordinator Wilayah AMSI Kalimantan, Kundori dalam sambutanya mengatakan, Deklarasi AMSI Kalteng akan menjadi sejarah tersendiri, karena berkat kerja keras dan kesabaran dalam proses untuk terbentuknya AMSI Kalteng ini.

“Melalui organisasi AMSI ini, anggota perusahaan media bisa meningkatkan kualitas pemberitaan maupun kesejahateraan perusahaannya, sehingga dapat menangkal berita bohong atau HOAX,” ungkapnya.

Untuk menjadi anggota AMSI, lanjut Kundori, perusahaan media wajib melalui beberapa tahapan proses, mulai dari pendaftaran, verifikasi administrasi dan verifikasi faktual.

Sementara itu, Ketua Umum AMSI Pusat Wenseslaus Manggut saat hadir melalui virtual mengungkapkan, tantangan terbesar media siber saat ini adalah perubahan yang begitu cepat pada industri informasi dan bisnis media.

“Tantangan tidak hanya memerlukan profesionalitas, tetapi juga memerlukan kesamaan langkah dan sikap soal ekosistem digital. Kesatuan pikiran itulah yang menjadi kekuatan AMSI,” katanya saat itu.

Joni, selaku Ketua Deklarasi mengatakan, ada sepuluh media online yang tergabung dalam AMSI, media tersebut adalah ProKalteng.com, KaltengEkspres.com, iniKalteng.com, KaltengToday.com, antara Kalteng. com, Balanganews.com, Borneo24.com, kalamanthana.id, brayannews.com dan kaltengonline.com.

Hadir dalam konferensi tersebut Ketua Umum AMSI Pusat, Wan Manggut, Korwil Kalimantan Kondori, Staf Ahli Gubernur Kalteng Yuas Elko, Perwakilan dari Polda Kalteng.(dha/ko)

Exit mobile version