Site icon KaltengPos

Doakan Kalteng Makin Maju dan Sejahtera

H Achmad Diran

PALANGKA RAYA-Peringatan ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2023 mengusung tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”. Momen itu merupakan waktu yang tepat untuk makin menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa. Momentum perayaan hari kemerdekaan tahun ini dimaknai dalam cerminan semangat membangun Indonesia agar makin maju.

Wakil Gubernur Kalteng periode 2005-2010 dan 2010-2015, Ir H Achmad Diran mengatakan,  kemerdekaan Indonesia yang diarayakan tiap bulan Agustus merupakan hasil perjuangan berat dalam waktu yang panjang oleh para pahlawan bangsa dahulu, yang begitu gigih dan tak kenal menyerah hingga titik darah penghabisan.

“Sudah sepatutnya kita sebagai generasi penerus bangsa, mengenang dan menghargai jasa besar para pejuang dahulu, dengan cara melanjutkan perjuangan mereka melalui pembangunan agar bangsa Indonesia makin maju,” kata Achmad Diran kepada Kalteng Pos, Kamis (17/8).

Diran juga turut mendoakan Provinsi Kalteng agar makin maju di tiap sektor, dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara utuh. Kalteng memiliki sumber daya alam yang sangat melimpah. Pemanfaatannya perlu terus didorong dan ditingkatkan agar berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi daerah.

Pembangunan ke depan tentu memerlukan peran serta semua pihak, sehingga pembangunan infrastruktur hingga pembangunan sumber daya manusia dapat juga terus ditingkatkan.

“Dirgahayu Republik Indonesia. Semoga Indonesia khususnya Kalteng makin maju melalui pertumbuhan ekonomi yang kian membaik,” ucap pria yang menjabat Ketua DPW PAN Kalteng itu.

Memasuki tahun politik, lanjutnya, semua pihak diajak untuk ikut menjaga dan merawat persatuan dan kesatuan. Tidak membedakan suku, agama, ras dan golongan. Bersama-sama ikut menyukseskan pemilu sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Perayaan HUT ke-78 kemerdekaan RI tahun 2023 kiranya menjadi momentum bagi semua pihak untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi, bahu-membahu memacu kemajuan pembangunan daerah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang adil dan makmur. (nue/ce/ala)

Exit mobile version