Site icon KaltengPos

Masuk Kalteng, Warga Diswab Secara Acak

PROKES: Kapolsek Kapuas Timur Iptu Eko Sutrisno menyaksikan proses swab antigen, Kamis (20/5). Foto: Polsek Kapuas Timur.

KUALA KAPUAS-Pos penyekatan di perbatasan Kalteng-Kalsel Km 12,5 Anjir Serapat Kecamatan Kapuas Timur Kabupaten Kapuas melaksanakan pengambilan sampel swab antigen secara random (acak) terhadap pelaku perjalanan yang masuk Provinsi Kalteng, Kamis (20/5).

Dalam kegiatan ini dipimpin langsung Kapolsek Kapuas Timur Iptu Eko Sutrisno. Sedangkan untuk pengambilan sampel swab antigen dilakukan oleh petugas Puskesmas Anjir Serapat.

“Sasarannya adalah masyarakat pelaku perjalanan yang masuk ke Kabupaten Kapuas atau Kalteng. Dan dilakukan secara random (acak),” ungkap Iptu Eko Sutrisno.

Kapolsek menerangkan, telah dilakukan swab antigen terhadap masyarakat yang akan masuk ke wilayah Kalteng. Diambil sample secara random (acak), antara lain Andi Kosasih warga Kota Banjarmasin, Iswanto dan Andi Andoko yg merupakan warga Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalteng.

Iptu Eko tetap mengingatkan masyarakat untuk mengikuti ketentuan yang berlaku. Jika mau masuk Kalteng, harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat untuk hindari penyebaran Covid-19. (alh/bud)

Exit mobile version