Site icon KaltengPos

Abdul Razak Sosok Berpengalaman dan Mampu Memimpin Kalteng

Ir Abdul Razak

PALANGKA RAYA-Abdul Razak figur yang dinilai layak memimpin Kalteng periode 2024-2029 mendatang. Berbekal pengalaman selama memimpin di bidang eksekutif dan legislatif, membuat Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Kalteng ini dinilai punya kemampuan dalam mempin Bumi Tambun Bungai lima tahun ke depan.

 

Tiket maju sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacalgub) Kalteng sudah digenggam, selain mendapat rekom dari Golkar, Abdul Razak juga melamar ke sejumlah parpol ikut penjaringan sebagai Bacalgub Kalteng. Ke tujuh parpol tersebut adalah PDIP, NasDem, Perindo, PKS, PKB, PAN dan Gerindra.

 

Abdul Razak disebut-sebut sebagai sosok berpengalaman, hal ini sering diungkapkan oleh beberapa tokoh paguyuban Yakni Tokoh Jawa di Kalteng Arief Budiatmo. Ia menjelaskan bahwa Kalteng perlu sosok calon pemimpin berpengalaman.

Terkait sosok calon pemimpin, dia menegaskan bahwa figur Abdul Razak merupakan orang yang saat ini dianggap tepat, baik dari sisi pengalaman dan kemampuannya di bidang birokrasi, politik dan juga kemasyarakatan.

“Dengan pengalaman yang dimilikinya, saya menilai Pak Abdul Razak sudah pantas menjadi Gubernur Kalimantan Tengah periode selanjutnya,” imbuh Arief.

 

Pnt Danthe Theodore, selaku Penutua Diakon Gereja Yerusalem. Ia menilai sosok Abdul Razak merupakan seorang yang tidak membedakan satu sama lainnya termasuk golongan ras, suku, dan agama.

“Saya sudah kenal beliau pada saat di Pangkalan Bun, beliau tidak membeda-bedakan dengan siapapun juga, khususnya gereja kami Jerusalem, beliau tetap datang dan merajut kebersamaan,” tegas Danthe.

“Saya yakin dan percaya, dengan pengelamannya beliau mampu mengkomunikasikan bagaimana IKN ini nantinya Kalteng akan turut menjadi penyangga dengan kemampuan dan pengalamannya di legislatif dan eksekutif,” tegas Danthe.

Baru-baru unu Abdul Razak mengikuti fit and proper test Bakal Calon Gubernur Kalteng 2024 yang digelar Partai Gerindra Kalteng di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Kalteng, Sabtu (18/5).

Abdul Razak mengatakan, pembangunan yang sudah berjalan ini cukup baik. Akan tetapi lanjut Razak yang namanya membangun tidak akan berhenti.

”Jadi bertahap dan berkelanjutan sesuai dengan kebutuhan pada masa akan datang.Mungkin sudah ada yang baik dipelihara, ada yang kurang kita perbaiki,”ujarnya.

Menurutnya, permasalahan Kalteng hampir sama dengan di Provinsi wilayah Kalimantan yakni yang perlu diperhatikan infrastruktur, jalan, jembatan, drainase, sarana prasarana pendidikan, sarana prasarana kesehatan, upaya membuka lapangan kerja bagi masyarakat dan ekonomi serta UMKM

”Dan juga lebih penting kita punya objek wisata yang cukup besar yang perlu kita mantapkan dan ditingkatkan. Jadi objek wisata bisa nanti menambah pada fakta sejarah dan memberi peluang kerja terhadap masyarakat di sekitar objek wisata itu,” imbuhnya.

Wakil Ketua I DPRD Kalteng menyerahkan sepenuhnya ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) terkait hasil dari fit and proper test yang diikuti.

“Ya menyangkut wakilnya, nanti ada beberapan orang kita tampung yang mendaftar kita laksanakan sesuai tahapan Pilkada dan harus disurvei, keputusan akhir adalah DPP masing-masing, keputusan apapun dari DPP harus kita terima,” ungkapnya.

Bahkan Ketua DPD Gerindra Kalteng Iwan Kurniawan Razak menilai Abdul Razak merupakan tokoh senior yang sudah tidak diragukan lagi. Yang dimana telah merintis dari Aparatur Sipil Negara (ASN), Bupati Kotawaringin Barat hingga Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng.

“Untuk ilmu kepemerintahan saya pikir beliau (Razak) tidak diragukan lagi dan beliau sangat mengerti apa dan bagaimana Kalteng ini, dan apa kiat supaya Kalteng ini lebih maju lagi,” ungkapnya.

“Kami laporkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk menjadi bahan pertimbangan mereka, karena walaupun bagaimana, ujungnya ini semua adalah keputusan DPP,” imbuhnya. (irj/ala)

Exit mobile version