Site icon KaltengPos

Kemensos Dukung Program Karang Taruna Kalteng

SILATURAHMI: Ketua Karang Taruna Kalteng Chandra Ardinata bersama Dinsos Kalteng melakukan koordinasi dengan pejabat Kemensos RI di Jakarta, Rabu (21/6). HUMAS UNTUK KALTENG POS

JAKARTA-Karang Taruna (KT) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) silaturahmi dan konsultasi dengan Direktur Pemberdayaan Masyatakat Kementerian Sosial Arif Nahari, Rabu (21/6). Sejumlah persoalan dibahas dalam konsultasi yang dihadiri langsung oleh Ketua KT Kalteng Chandra Ardinata dan pihak Dinas Sosial (Dinsos) Kalteng Suryanto.

 

Arif Nahari mengatakan, sejarah Karang Taruna itu lahir dari tingkatan bawah. Untuk itu, KT harus bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat dan daerah.

 

“Sekarang Karang Taruna tidak hanya mengurus acara lomba Agustusan, cat pagar dan lain lain. Akan tetapi memberikan manfaat untuk banyak orang,” ucapnya, kemarin.

 

Dia meminta, Karang Taruna Kalteng harus mampu menumbuhkan pahlawan ekonomi dan mempunyai orientasi kesejahteraan. “Karang Taruna sejatinya adalah mitra pemerintah untuk melakukan program-program sosial untuk meningkatkan kesejahteraan bersama,” ujarnya.

 

Dia meminta, Karang Taruna harus bersinergi dan harus mengambil peran dalam peningkatan ekonomi masyarakat pasca pandemi. “Banyak sekali contoh pengelolaan sektor, khususnya ekonomi yang bisa dikelola oleh Karang Taruna dibeberapa daerah dan juga Karang Taruna bisa masuk dari segala bidang,” ungkapnya.

 

Arif Nahari memastikan, Kementrian Sosial (Kemensos) siap hadir di Kalteng sebagai salah satu bentuk dukungan kepada Karang Taruna dalam melaksanakan program-program sosial kemasyarakatan.

 

Sementara itu, Ketua KT Kalteng Chandra Ardinata menyampaikan, target 100 hari setelah Pelantikkan.

 

“Beberapa kegiatan internal sudah kita lakukan, baik itu berkaitan dengan kaderisasi, konsolidasi dan partisipasi Karang Taruna,” pungkasnya. (hms/ala)

Exit mobile version