Site icon KaltengPos

Ketua DAD dan FKUB Kalteng Bawa Pesan Penting saat Bersafari Natal

PALANGKA RAYA – Dalam misi menyebarkan kedamaian dan mempererat rasa toleransi, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H Agustiar Sabran menggelar Safari Natal di Kota Palangka Raya, Sabtu (24/12/2022).

Agustiar bersama Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kalteng Bulkani, Ketua Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Kalteng Drs H Wahyudie F Dirun, Perwakilan PW Muhammadiyah, Perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalteng, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kalteng, dan rombongan lainya.

Safari Natal diawali dengan berkunjung ke Gereja Kanaan di Jalan Junjung Buih 3, Gereja Yerusalem Jalan Menteng, dan diakhiri Gereja Katedral.

Pada saat di Gereja Yerusalem, para rombongan disambut hangat oleh para jemaat. Dalam kesempatan itu pula Agustiar yang juga merupakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) menyampaikan sambutannya. Ia menyampaikan Natal sebagai bentuk meningkatkan solidaritas dan toleransi sesama umat beragama.

“Selamat Natal kepada umat Nasrani, semoga suka cita dan kebahagiaan Natal hadir ditengah kita saat ini, Karena sejatinya harus menjunjung tinggi keragaman budaya, adat dan agama karena itu sejalan Falsafah Huma Betang,” tegas Agustiar.

Dalam kesempatan ini juga, Agustiar Sabran membagikan uang tunai sebesar Rp 15juta kepada para paduan suara. Dan ia meminta untuk tidak dilihat dari nilainya yang diberikannya, namun ia harapkan itu bermanfaat untuk paduan suara.

Pada saat di Gereja Katedral, Agustiar Sabran bercengkerama dengan pastor yang ada disana. Dan mengucapkan selamat natal kepada para umat yang menjalankannya. Safari Natal bentuk untuk lebih mempererat lagi jalinan kebersamaan, persaudaraan dan hubungan antar umat beragama.

“Safari Natal kali ini bentuk toleransi antar umat beragama di mana saya ditemani oleh FKUB, PWNU, PW Muhammadiyah, MUI, DMI, dan kawan lainnya, ini menandakan saling menghormati bukan hanya ucapan belaka namun itu benar-benar kita jalankan agar bumi tambun bungai masyarakat bisa bersatu dalam membangun Kalteng lebih berkah, Indonesia makin maju,” ucap Agustiar.(irj)

Exit mobile version