Site icon KaltengPos

Ditinggal Cuci Baju di Lanting, Balita Tewas Tenggelam

PERTOLONGAN: Anggota TNI dan warga sedang memberikan pertolongan kepada korban di Kelurahan Tumbang Talaken, Kamis (27/5).

KUALA KURUN-Seorang Balita bernama Susan (2) warga Tumbang Sepan tewas tenggelam di Sungai Manuhing, tepatnya dekat Jalan Tangkasiang RT.06 RW.02, Kelurahan Tumbang Talaken Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kamis (27/5) sekitar pukul 08.00 WIB.

Info dari kepolisian, ibu korban Titinsi, sedang mencuci pakaian di lanting yang berada di Sungai Manuhing. Pada Pukul 08.30 WIB. Saat selesai mencuci, ibu korban kaget melihat anaknya tidak ada lagi di rumah. Dia langsung mencari ke arah dalam, belakang dan depan rumah, namun korban tak kunjung ditemukannya. Ibu korban pun langsung meminta tolong ke pada warga untuk mencari anaknya.

Tepat pada jam 10.ari itu ditemukan dalam keadaan terapung. Kemudian dievakuasi warga dan ia sempat mendapatkan perawatan medis di RS Talaken, namun nyawanya tidak bisa tertolong.

Sementara itu, Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman melalui Kapolsek Manuhing Ipda Juwito membenarkan adanya balita tengelam.

“Koban sempat dibawa ke RS Talaken untuk mendapatkan perawatan pertama, namun nyawanya tidak bisa tertolong. Dinyatakan meninggal pada pukul 10.45 WIB,” ucap Ipda Juwito dikonfimasi.

“Jenazah korban sudah kita serahkan ke keluarga untuk disemayamkan. Pihak keluarga juga sudah menerima dengan lapang dada atas kepergian anak mereka tanpa menuntut siapapun,” pungkasnya. (nya/bud)

Exit mobile version