Site icon KaltengPos

Sugianto Sabran-Edy Pratowo Pastikan Tidak Ada Ketimpangan Pembangunan

SELAMAT DATANG: Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur H Edy Pratowo disambut di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Rabu (26/5). (DENAR/KALTENG POS)

“Saya orang Dayak, saya akan membangun Kalteng yang bermartabat”

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA-Sehari usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur H Edy Pratowo kembali ke Kalteng. Setibanya di Bumi Tambun Bungai, keduanya bersilaturahmi dengan usur forkompimda dan seluruh bupati/wali kota se-Kalteng di Aula Jayang Tingang (AJT), Rabu (26/5).

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengapresiasi dan memberi penghargaan yang tinggi kepada seluruh pihak yang telah mendukung kepemimpinannya selama periode pertama, khususnya kepada Habib Ismail Bin Yahya yang menjabat wakil gubernur periode 2016-2021. “Kami sampaikan terima kasih tak terhingga kepada keluarga, seluruh relawan, dan pihak-pihak yang mendukung kami selama ini,” katanya saat menyampaikan sambutan kedatangan di AJT, kemarin sore.

Dukungan yang telah diberikan tersebut akan dibuktikan Sugianto dengan kerja keras membangun Kalteng agar makin BERKAH. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada KPU provinsi maupun kabupaten/kota serta jajaran Bawaslu yang telah menyukseskan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada).

“Dengan bangga dan hormat kami juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada aparat yang telah mengerahkan seluruh tenaga dan kemampuan untuk menjamin tahapan pilkada berjalan dengan aman dan damai,” katanya.

Sugianto mengatakan, bersama wakilnya H Edy Pratowo akan berkomitmen memperhatikan pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan, dan perekonomian masyarakat secara luas. Pihaknya juga meminta pemerintah kabupaten/kota se-Kalteng untuk bersinergi membangun provinsi ini.

Pada kesempatan tersebut, gubernur mengingatkan kepada seluruh kepala dinas (kadis) untuk lebih bekerja keras lagi dalam membantu tugas dan tanggung jawab Sugianto Sabran-Edy Pratowo.

“Saya minta kadis-kadis yang membantu kami lebih bekerja keras, tidak mengeluh apabila dipanggil jam berapa pun, harus punya komitmen, punya integritas yang tinggi, supaya kita maksimal melayani masyarakat Kalteng,” tegas Sugianto.

Gubernur menyebut, hanya dengan kerja keras akan bisa meningkatkan performa pemerintahan, masyarakat terlayani dengan maksimal, dan pendapatan asli daerah (PAD) juga bisa bertambah.

“Jadi jangan mengenal waktu, kita bekerja untuk melayani, karena itulah komitmen kita kepada Kalteng, kepada bangsa dan negara, jawabannya adalah kerja keras, kerja cerdas, kerja tulus, kerja ikhlas untuk melayani masyarakat,” ucapnya.

Sugianto memastikan bahwa di bawah kepemimpinannya bersama Edy Pratowo tidak akan ada ketimpangan pembangunan di wilayah Kalteng.

“Apa yang saya lakukan selama ini, seperti di Gumas, meskipun pada periode 2016-2021 kalah, saya tetap memasukkan dana yang sama dengan Kapuas yakni Rp300 miliar lebih. Jadi tidak usah takut, saya minta bupati/wali kota se-Kalteng selalu berkomunikasi dan jalin sinergi,” kata suami Yulistra Ivo ini.

Gubernur mengingatkan kepada seluruh kepala daerah untuk mengembangkan secara maksimal lokasi-lokasi yang strategis secara ekonomi. Pemerintah provinsi, kata gubernur, akan sebisa mungkin membantu kabupaten/kota dalam rangka peningkatan perekonomian Kalteng.  

“Karena saya ini gubernur Kalteng, bukan gubernur milik kabupaten tertentu. Saya orang Dayak, saya akan membangun Kalteng yang bermartabat, dengan komitmen yang tinggi, dengan dedikasi yang tinggi,” tegas gubernur sembari mengingatkan lagi kepada para bupati/wali kota agar selalu menjalin komunikasi dengan provinsi dan selalu menyelaraskan anggaran kabupaten/kota dengan provinsi agar tepat sasaran. (abw/nue/ce/ala)

Exit mobile version