Site icon KaltengPos

Mantan Danrem Melamar ke Golkar dan PAN

MENDAFTAR: Mantan Danrem 102 Panju Panjung Mayor Jenderal TNI (Purn) Purwo Sudaryanto saat mendatangi Kantor DPD Golkar Kalteng, Selasa (21/5).

PALANGKA RAYA-Mayor Jenderal TNI (Purn) Purwo Sudaryanto turut mewarnai bursa calon kepala daerah pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2024. Mantan Danrem 102/Panju Panjung itu telah mendaftar melalui penjaringan sebagai bakal calon wakil gubernur (bacalwagub) ke Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Amanat Nasional (PAN) Kalteng.

Penyerahan berkas bakal calon wakil gubernur itu diterima Ketua DPD Partai Golkar Kalteng HM Ruslan di Kantor DPD Golkar Kalteng, Selasa (21/5). Kemudian ketika melamar ke PAN, kedatangan Purwo Sudaryanto disambut oleh Ketua DPW PAN Kalteng H Achmad Diran.

“Saya punya hubungan emosional dan sejarah dengan Kalteng, karena pernah dua kali menjabat sebagai danrem di Kalteng,” kata Purwo usai menyerahkan berkas.

Ia mengatakan, pertama kali dirinya menjabat Danrem 102 Panju Panjung yakni pada 2015 lalu. Kala itu ia langsung diminta untuk menangani bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dan pilkada. Semuanya berjalan sukses.

Setelah itu, Purwo dipercaya kembali menjabat Danrem 102 Panju Panjung pada 2021 lalu, bertepatan dengan lockdown akibat pandemi Covid-19 dan pelaksanaan pilkada. Itu pun berjalan lancar.

“Alhamdulillah berkat kerja sama semua pihak, tugas-tugas itu bisa dilaksanakan dengan baik. Hubungan emosional inilah yang memanggil saya untuk kembali mengabdi demi memajukan Kalteng,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kalteng H. M. Ruslan mengatakan, sejauh saat ini sudah ada enam bakal calon yang mendaftar sebagai wakil gubernur. “Namun spesialnya, Pak Purwo ini yang pertama (mendaftar), saya sendiri yang langsung menerima kedatangan beliau. Terima kasih Pak Purwo,” ucapnya. (irj/ce/ala)

Exit mobile version