Site icon KaltengPos

Kakanwil Dampingi Anggota DPR RI Kunjungi Rutan Kelas IIA Palangka Raya

Anggota DPR RI, Agustiar Sabran didampingi Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng, Ilham Djaya mengunjungi Rutan Kelas IIA Palangka Raya.

PALANGKA RAYA-Setelah melaksanakan audiensi di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah, Agustiar Sabran diajak untuk mengunjungi Rutan Kelas IIA Palangka Raya didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah, Ilham Djaya beserta jajaran.

Sampainya di Rutan Palangka Raya, rombongan Kantor Wilayah dan Anggota DPR RI disuguhkan dengan pojok kerajinan milik Rutan Palangka Raya yang di dalamnya ada hasil kerajinan dari Warga Binaan Rutan Palangka Raya (Warnarupa), Rabu (28/07/2021).

Kemudian setelah memasuki area Penjaga Pintu Utama (P2U), Agustiar Sabran serta rombongan diperkenalkan dengan program kunjungan dengan video call melalui Whatsapp antara warga binaan bersama dengan keluarganya dari Pemasyarakatan dalam memberikan solusi terhadap pandemi Covid-19 yang mana keluarga warga binaan dilarang untuk melakukan besukan agar menjaga para warga binaan tidak terpapar virus yang sekarang sedang merajalela.

Rombongan juga diajak untuk melihat proses pengerjaan kerajinan tangan dari Getah Nyatu yang dibuat menjadi macam-macam hasil kerajinan dan juga melihat proses pembuatan masker khas Rutan Palangka Raya yang berbahan dasar kain,”ucap Kepala Kantor Wilayah, Ilham Djaya.

Tak lepas pula, para warga binaan yang bergerak di bidang meubel juga dikunjungi sambil berbincang bersama, serta diberikan nasihat agar dalam menjalani masa tahanan dapat bermanfaat dan mencari keahlian yang dapat digunakan jika nanti sudah bebas, serta tidak mengulangi kesalahan yang telah diperbuat sebelumnya. (hms/ko).

Exit mobile version