Site icon KaltengPos

Agustiar Apresiasi Prestasi Tim Porwanas

H Agustiar Sabran

PALANGKA RAYA-Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah (Kalteng) H Agustiar Sabran mengapresiasi kontingen Kalteng yang sukses mempertahankan prestasi pada ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII yang digelar di Malang, Jawa Timur, pekan lalu.

Pada Porwanas XII yang digulir di Bandung, Jawa Barat pada 2016 lalu, kontingen Kalteng meraih posisi tiga klasemen, dengan mengoleksi 4 emas, 4 perak, dan 1 perunggu. Tahun ini kontingen Kalteng kembali mempertahankan posisi tiga besar dengan mengoleksi 3 emas, 2 perak, dan 3 perunggu.

Perhelatan Porwanas tidak hanya menjadi ajang olahraga antarwartawan, tapi juga wadah silaturahmi antara para jurnalis. Mereka yang sehari-hari disibukkan dengan agenda liputan, dalam sepekan itu bisa mempererat hubungan satu sama lain, rekan-rekan seprofesi dari seluruh penjuru Indonesia.

“Pencapaian prestasi masing-masing provinsi menjadi hal yang kesekian. Yang utama adalah menjalin silaturahmi dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalteng ini.

Menurutnya, hasil yang diraih kontingen Bumi Tambun Bungai tidak lepas dari kerja keras para atlet, pelatih, ofisial, dan semua pihak yang telah terlibat dalam event ini. Perlu ditingkatkan ke depan untuk prestasi yang lebih baik lagi pada perhelatan berikutnya di Provinsi Aceh, 2024 nanti.

Terima kasih diucapkan Agustiar kepada kontingen Kalteng yang telah berlaga di Malang Raya, 20-26 November. Yang berhasil meraih medali dimotivasi untuk terus meningkatkan prestasi. Sementara yang belum diminta untuk tidak berkecil hati dan lebih mematangkan lagi persiapan untuk menghadapi Porwanas selanjutnya.

Politikus dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu meyakini kontingen Kalteng bisa lebih bersinar dan meraih juara umum pada 2024 nanti. Untuk itu perlu persiapan dan pembinaan yang matang sejak saat ini.

Dikatakannya, mempertahankan peringkat tentu tidaklah mudah, karena persaingan sangat ketat dengan kontingen dari provinsi lainnya, seperti DKI Jakarta, DIY, Jawa Tengah, dan Papua yang punya segudang atlet. Capaian kali ini mesti menjadi bahan evaluasi bagi PWI Kalteng agar ke depannya bisa mencapai hasil yang lebih baik.

“Saya sebagai ketua tim kontingen Porwanas Kalteng juga berterima kasih kepada Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran bersama jajaran yang telah memberikan dukungan yang luar biasa. Saya bangga dan salut dengan gubernur,” sebutnya.

Agustiar berharap pada Porwanas berikut kontingen Kalteng meraih hasil lebih baik sembari membina silaturahmi dengan sesame jurnalis se-Indonesia. Diharapkan Porwanas berikutnya lebih meriah dan menjadi wadah kerukunan para wartawan. (nue/ce/ala)

Exit mobile version