Site icon KaltengPos

Pastikan Wilayah Food Estate Sudah Divaksin

TINJAU VAKSINASI : Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H Edy Pratowo saat meninjau vaksinasi pelajar di Kantor Balai Wilayah Sungai II Kementerian PUPR, Desa Bentuk Jaya A5, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Sabtu (25/9) lalu. (DISKOMINFOSANTIK UNTUK KALTENG POS)

PALANGKA RAYA-Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah H Edy Pratowo telah melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau beberapa waktu lalu. Selain meninjau progres food estate, juga dalam rangka memastikan masyarakat serta para pelajar di wilayah food estate ini sudah divaksin.

“Pada Sabtu dan Minggu lalu saya kunker ke Kapuas dan Pulpis, saya ingin memastikan bahwa di wilayah food estate ini sudah divaksin,” kata Edy Pratowo saat menyampaikan sambutan pada pembukaan kegiatan hari rabies sedunia di halaman Kantor Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Kalteng, Selasa (28/9).

Diungkapkannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa ia rindu Kalteng dan menginginkan datang kembali ke Kalteng. Namun, dengan kondisi saat ini, rencana itu akan menunggu hingga kondisi Covid-19 membaik, maka vaksinasi termasuk di daerah food estate ini harus dipastikan sudah terlaksana dengan baik.

“Pak Jokowi ingin datang ke Kalteng, namun menunggu kondisi Covid-19 mereda,” ungkapnya.

Pada kunjungan ke Kapuas dan Pulpis, wagub meninjau vaksinasi di Kapuas menegaskan bahwa memang vaksinasi massal ini salah satu bentuk komitmen Pemprov Kalteng bersama forkopimda dan pemerintah kabupaten/kota, untuk terus mendorong percepatan vaksinasi bagi masyarakat Kalteng. Sehingga herd immunity dapat segera tercapai sebagai kunci pengendalian pandemi.

“Untuk pelaksanaan pembelajaran di sekolah, salah satunya kita mencegah agar penyebaran virus corona di Indonesia, di Kalteng dan khususnya di Kapuas dan Pulpis ini bisa reda atau mengecil,” ucapnya.

Wagub mengaku bersyukur, dengan adanya kerja sama dari seluruh stakeholder, termasuk pemerintah selalu mengingatkan masyarakat Kalteng supaya cepat dilakukan vaksinasi. Wagub juga mengatakan bahwa Kabupaten Kapuas saat ini sudah masuk pada level 2. “Kami sudah melihat begitu cepatnya penurunan kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas, bahkan Kapuas sudah masuk pada level 2,” pungkasnya. (abw)

Exit mobile version