Site icon KaltengPos

Tersambar Petir, Tiga Rumah Ludes Terbakar

Tiga rumah milik warga Jalan A Yani Km, Kobar ludes terbakar, Rabu (30/3).

PANGKALAN BUN – Diduga tersambar petir, tiga rumah milik warga Jalan A Yani Km 7 Kotawaringin Barat (Kobar) ludes terbakar, Rabu (30/3). Rumah berbahan kayu tersebut dengan cepat terbakar bersama harta benda milik korban. Ketiga rumah tersebut diketahui milik Sabran, Rohim dan Murtani.

Kasat Pol PP dan Damkar Kobar, Majerum Purni melalui Plh Kabid Kananto membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya,  tim yang saat itu sedang piket mendapat informasi adanya kebakaran dan pihaknya pun langsung mendatangi lokasi kejadian. Damkar Kobar menerjunkan empat unti mobil Damkar untuk membantu pemadaman.

“Api dengan cepat membakar ketiga rumah kayu tersebut. Tim terus berusaha melakukan upaya pemadamanan agar tidak menjalar ke bangunan lainnya,”katanya.

Alhasil, setelah satu jam dilakukan tindakan, api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut karena warga dan penghuni rumah sudah menyelamatkan diri. Hanya saja beberapa harta benda milik korban habis terbakar.

“Kerugian sendiri diperkirakan puluhan juta karena informasinya ada beberapa barang berharga ikut terbakar,”pungkasnya.(son/ko)

Exit mobile version