Site icon KaltengPos

Dukung Pengembangan Pariwisata

NANGA BULIK – Pemkab Lamandau berkomitmen terus meningkatkan pengembangan pariwisata. Hal tersebut dibuktikan dengan terus dibangunnya fasilitas penunjang destinasi. Yang terbaru, membangun wahana permainan flying fox di Desa Lopus, Kecamatan Delang, Kabupaten Lamandau.

Sebelumnya, Pemkab menetapkan Delang, sebagai tempat tujuan wisata alam dan budaya. Hal tersebut ditindaklanjuti dengan terus memajukan destinasi wisata di Kabupaten yang berjuluk Bumi Bahaum Bakuba tersebut.

Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, bahkan turut mencoba langsung wahana flying fox yang pertama ada di Lamandau tersebut. Dia meluncur menyeberang sungai disusul Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Pariwisata dan sejumlah pejabat.

Menurut Bupati, Kecamatan Delang memiliki keberkahan tersendiri, selain alam dan budaya, juga dilintasi Jalan Trans Kalteng-Kalbar. Artinya wisatawan dimudahkan dengan akses transportasi yang memadai menuju destinasi wisata ini.

“Kita juga berharap pemangku kebijakan di desa-desa bisa lebih menggali potensi masing-masing, sehingga bisa didorong pembangunan menggunakan dana desa, jadi lebih bermanfaat memajukan desanya,” kata Hendra Lesmana, disela-sela kegiatannya usai kunjungan kerja ke Kecamatan Delang, belum lama ini. (lan/pk)

Exit mobile version