Site icon KaltengPos

Jangan Malu Menjadi Wirausaha

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengajak seluruh masyarakat terutama pemuda-pemudi Kota Cantik agar tidak malu untuk menjadi seorang wirausahawan maupun wirausahawati.

“Menjadi seorang wirausahawan adalah salah satu yang membanggakan di usia muda, karena selain berperan dalam menggerakkan perekonomian daerah juga tentunya mapan dalam hal keuangan,” kata Fairid kemarin.

Menurut Fairid, menjadi wirausaha muda adalah suatu hal yang harus dimiliki dan lirik oleh masyarakat milenial. Karena selain untuk membantu perekonomian keluarga juga bisa mandiri dalam hal finansial. Dengan terdorongnya para pemuda untuk menjadi wirausaha. Maka secara tidak langsung juga akan berdampak positif, akan timbulnya pemuda – pemuda pebisnis dan pemuda – pemuda mandiri finansial.

“Kenapa harus nanti kalau bisa sekarang, menjadi wirausahawan tidak menunggu usia matang dan tidak menunggu modal yang besar, akan tetapi kemauan, tekad dan kreativitas lah yang membuat munculnya seorang wirausaha,” terangya.

Fairid berharap dengan adanya semangat dan kreativitas para pemuda, bisa melahirkan wirausahawan baru. Memiliki daya saing untuk meramaikan sektor UMKM yang menjadi salah satu primadona perekonomian Kota Cantik.

“Kalau ada teman yang menjadi wirausaha sebisa mungkin kita dukung keberadaan dan promosinya, jangan di BON ya kasihan temannya yang saat ini sedang merintis atau memulai usahanya,” ucapnya. (ahm/ans)

Exit mobile version