Site icon KaltengPos

Kalteng Terima Bantuan dari Kapolri

SIMBOLIS : Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H Edy Pratowo secara simbolis menerima bantuan iso tank dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melalui Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedy Prasetyo di halaman Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (30/9).( BIRO ADPIM UNTUK KALTENG POS)

Berupa 21 Ton Iso Tank untuk Penanganan Pandemi Covid-19

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah kembali menerima bantuan dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 di wilayan ini. Kali ini, Pemprov Kalteng menerima bantuan iso tank sebanyak 21 ton dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang diserahkan melalui Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada Gubernur Kalimantan Tengah H sugianto Sabran melalui Wakil Gubernur H Edy Pratowo.

Menurut Edy, bantuan iso tank dari Kapolri ini untuk membantu masyarakat Kalteng yang saat ini terpapar Covid-19 dan masih dalam penanganan, khususnya yang memerlukan oksigen. Pasalnya Kapolri menyerahkan bantuan iso tank kepada tujuh provinsi di Indonesia. Salah satunya yaitu Kalteng.

“Tentu hal ini menjadi penghargaan bagi Pemprov Kalteng, karena mendapat perhatian penuh dari Kapolri. Melihat untuk Pulau Kalimantan, hanya Kalteng yang mendapat kiriman bantuan oksigen ini,” katanya usai menerima bantuan itu di halaman Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (30/9).

Mewakili Gubernur Sugianto Sabran, wagub menyampaikan terima kasih kepada Kapolri terhadap bantuan iso tank kali ini. Bantuan ini sepenuhnya telah disalurkan ke RSUD dr Doris Sylvanus (RSDS) Palangka Raya yang nantinya secara teknis RSDS membagikan ke daerah-daerah yang memerlukan, baik di Kota Palangka Raya maupun fasilitas kesehatan kabupaten se-Kalteng.

“Dengan adanya bantuan ini, tentu stok oksigen di Kalteng akan bertambah. Kami mendorong pendistribusian iso tank ini ke rumah sakit di daerah,” ungkapnya. (abw/ens)

Exit mobile version