Site icon KaltengPos

Akses Jalan Baru Masuk Bandara Mulai Aktif

SAMPIT– Akses baru jalan masuk menuju Bandar Udara (Bandara) H Asan Sampit dipindah ke depan Bundaran Adipura, Jalan Tjilik Riwut. Untuk jalan akses lama yang masuk ke Bandara di Jalan Samekto akan ditutup. Ini diperuntukkan untuk akses masuk bahan bakar Pertamina, karyawan bandara dan kebutuhan mendesak lainnya. 

“Mulai hari ini (kemarin, Red) akses jalan baru yang baru diresmikan Bupati Kotim H Supian Hadi sudah diaktifkan, Sehingga  ke luar masuk penumpang harus melalui jalur tersebut,” tegas Kepala Bandara H Asan Sampit, Daverius Ma’arang, Selasa (2/2).

Pihaknya sudah mempersiapkan spanduk pemberitahuan, Sehingga penumpang bisa mengetahui akses jalan baru dan untuk pembangunan pos,  serta gerbang masuk.

“Kami sudah memasang spanduk sebagai pemberitahuan pada masyarakat, sehingga  para penumpang yang ingin bepergian melalui bandara H Asan Sampit, jalan masuk yang dulu sudah ditutup saat ini harus melewati jalan akses baru. Untuk lainnya akan dilakukan bertahap,” ujarnya.

Daverius  mengungkapkan, saat ini jalan akses baru masih dalam proses finishing agar lebih nyaman bagi pengguna jasa dan akan terus diperbaiki pemerintah daerah yang bekerjasama dengan pihak Bandara.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanannya. Semoga dalam waktu dekat jalan tersebut sudah baik dan nyaman dilewati penumpang yang melalui Bandara. Kami juga berharap pengembangan bandara segera direalisasikan pemerintah daerah,” tutupnya. (bah/pk)

Exit mobile version