Site icon KaltengPos

Manfaatkan Waktu Luang untuk Berolahraga

PALANGKA RAYA-Di tengah situasi dan kondisi pandemi Covid-19, menjaga kebugaran dan kesehatan adalah menjadi hal utama. Untuk itu Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya M Hasan Busyairi mengajak masyarakat untuk memanfaatkan waktu luangnya agar tetap bisa melakukan kegiatan olahraga untuk menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh.

Dikatakannya, menjaga imunitas dan kebugaran sangatlah penting karena selain mencegah dari terpaparnya virus Covid-19, tentunya dengan kondisi tubuh yang bugar dan prima membuat seseorang bekerja lebih produktif dan lebih optimal.

“Olahraga penting perannya begitu penting saat ini, jadi saya harap masyarakat bisa tetap menyempatkan waktunya untuk berolahraga demi menjaga kondisi tubuhnya masing-masing,” ucapnya kepada Kalteng Pos, Selasa (2/2).

Politikus asal partai Golongan Karya (Golkar) ini menyarankan, untuk hari Senin sampai Jumat atau pada hari kerja masyarakat disarankan untuk menyempatkan berolahraga pada waktu pagi hari sebelum bekerja dan sore hari sepulang kerja. Kemudian Pada hari Sabtu dan Minggu atau pada akhir pekan masyarakat bisa lebih memaksimalkan waktunya untuk berolahraga bersama keluarga seperti senam bersama keluarga di halaman rumah ataupun bersepeda bersama keluarga.

Hasan berharap dengan adanya penerapan pola hidup bersih dan sehat yang dilakukan masyarakat bisa berdampak pada menurunnya kasus sebaran Covid-19 setiap harinya, dikarenakan masyarakat memiliki imun yang kuat.

“Biar lengkap untuk memproteksi diri dari terpaparnya Covid-19, masyarakat juga diminta tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran menteri kesehatan Republik Indonesia,” pungkasnya. (ahm/uni/pk)

Exit mobile version