Site icon KaltengPos

Pelepasan Siswa SMAN 5 Secara Virtual

Ramli :  Jadilah Generasi Berkarakter

PALANGKA RAYA – SMAN 5 Palangka Raya melepas 248 siswa kelas XII secara virtual, kegiatan ini di laksanakan di laboratorium komputer sekolah dengan tetap menerapkan protokol keehatan dan terbatas, senin (3/5)

Hadir dalam ruangan Lab Komputer, Kepala SMAN 5 Palangka Raya H Ramli, para wakil kepala sekolah dan beberapa guru yang merupakan walikelas dari siswa kelas XII yang lulus tahun ini.

Sementara para siswa mengikuti acara ini melalui layar di rumah masing-masing. Kepala SMAN 5 Palangka Raya Drs M Ramli MPd, mengucapkan selamat kepada siswa yang telah selesai menuntut ilmu di SMAN 5. Para siswa diharapkan dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi atau sekolah kedinasan melalui jalur yang dipilihnya. Ia juga berharap siswa tetap meningkatkan semangat belajar setelah meninggalkan sekolah ini.

“Selamat kepada siswa yang telah diterima di perguruan tunggi melaluui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMNPTN). Teruslah belajar untuk meraih prestasi dan cita-cita yang membawa kebaikan dan nama harum bagi diri kalian, keluarga, sekolah, dan masyarakat,” pesannya.

Lebih lanjut Ramli menekankan agar para siswa harus tetap menguatkan karakter. Menurutnya, pintar dan punya kompetensi saja tidak cukup, Setiap pribadi harus memiliki karakter yang baik agar dapat diterima dan bermanfaat bagi orang lain serta masyarakat luas.

“Dengan Karakter yang kuat, saya yakin kalian akan menjadi pribadi yang bermanfaat untuk masyarakat, bangsa dan negara” Imbuh Ramli.

Pada giat pelepasan secara daring kemarin juga dilaksanakan penyerahan pengharagaan kepada dua siswa yang berprestasi, mereka adalah George Arietama sebagai Siswa Berprestasi Akademik, dan Dea Vista Natalia sebagai Siswa Berprestasi Nonakademik. kedua siswa kelas XII MIPA -3 tersebut hadir langsung di ruang Lab komputer dan menerima selempang penghargaan serta bingkisan yang diserahkan kepala sekolah dan Tim Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BP2) .

Binar haru berbaur riang melengkapi pelepasan daring. Inilah Pelepasan Daring Siswa Kelas XII Siswa SMAN 5 Palangka Raya Tahun Pelajaran 2020/2021 kondisi adanya pandemi Covid-19 membuat semuanya serba terbatas, namun warga SMAN 5 tetap semangat, menerapkan protokol kesehatan, setelah pelepasan siswa juga akan membuka pengumuman kelulusan melalui laman (website) sekolah. (hen/sma)

Exit mobile version