Site icon KaltengPos

Optimistis Vaksinasi Anak Sesuai Target

Ardiansyah

KUALA KAPUAS-Vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Kapuas sudah dimulai sejak Senin (3/1) lalu dengan target 40.000 anak. Diharapkan target tersebut dapat tercapai cepat dengan dukungan dari semua stakeholder terkait yang ada di Kabupaten Kapuas.

Menurut Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah, keberhasilan dalam pelaksanaan vaksinasi dosis pertama dan kedua dengan mencapai 74 persen, maka dia sangat optimistis untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun dapat sukses sesuai target.

“Kami dukung, dan optimistis vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun berjalan lancar,” ungkap Ardiansah.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Kapuas ini menilai, langkah dan upaya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas bersama Polres Kapuas, Kodim 1011/Klk, stakeholder terkait lainnya, perangkat daerah (PD), pemerintah kecamatan, pemerintah desa/kelurahan, serta dukungan masyarakat, sehingga target yang ada tercapai sesuai jadwal.

“Kami imbau kepada orang tua yang anaknya layak vaksin, segera ikuti vaksinasi,” jelas mantan Damang Kecamatan Pasak Talawang ini.

Ardiansah menyampaikan koordinasi yang baik antar instansi pemerintah, dan masyarakat yang semakin peduli juga berpartisipasi untuk vaksinasi, sehingga capaian vaksinasi anak berhasil. Karena itu langkah dalam antisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas, termasuk terhadap anak-anak.

“Kami dukung, dan sukseskan jadi segera vaksinasi serta tetap patuhi Prokes,” pungkasnya. (alh/uni/ko)

Exit mobile version