Site icon KaltengPos

Perayaan Idulfitri Terapkan Prokes

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo memasang pita secara simbolis kepada petugas yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Telabang 2021 yang dimulai, Rabu (5/5).

PULANG PISAU-Polres Pulang Pisau melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Telabang 2021. Kegiatan yang dipusatkan di halaman Mapolres Pulang Pisau, Rabu (5/5) pagi dengan inspektur upacara Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo.

            Kegiatan tersebut selain diikuti personel Polres Pulang Pisau juga diikuti TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan anggota Damkar Kabupaten Pulang Pisau. Pada apel tersebut, bupati juga menyematkan pita kepada para personel secara simbolis sebagai pertanda dimulainya operasi tersebut.

“Operasi Ketupat Telabang 2021 ini sebagai wujud dan tekat bersama untuk berkomitmen semua sektor agar pelaksanaan perayaan Idulfitiri berjalan dengan baik dengan tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan (prokes),” kata Edy kepada awak media seusai apel.

Edy menegaskan, dalam perayaan hari raya Idulfitri nanti masyarakat diminta tetap menerapkan prokes. “Kami juga sudah mengingatkan melalui petugas yang ada, agar masyarakat dalam melaksanakan ibadah Ramadan dan perayaan Idulfitri tetap menerapkan prokes,” ucapnya.

Bupati menginginkan, pascapelaksanaan perayaan hari raya keagamaan tidak ada lonjakan kasus Covid-19 di kabupaten Pulang Pisau. “Untuk itu penerapan prokes harus benar-benar menjadi perhatian bersama. Masyarakat harus mematuhi itu,” kata Edy.

Sementara itu, Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto mengungkapkan, dalam pelaksanaan operasi tersebut pihaknya menurunkan 45 personel dari kepolisia. Selain itu pihaknya juga telah menyiapkan pos pengamanan dan pelayanan. Pos tersebut tidak hanya di jalur Jalan Trans Kaliman, namun juga seperti di Pelabuhan Bahaur.

Yuniar juga mengimbau masyarakat dalam perayaan Idulfitri tidak melaksanakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan. “Seperti kegiatan halalbihalal dan kegiatan lainnya. Karena kegiatan yang sifatnya berkerumun sangat rentan terhadap penyebaran Covid-19,” tegas Yuniar. (art/ko)

Exit mobile version