Site icon KaltengPos

12 Program Stategis Bunda PAUD

ARAHAN : Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Tengah Yulistra Ivo Sugianto Sabran memberikan arahan pada bimtek penyegaran diklat berjenjang tingkat dasar moda daring secara virtual di Aula Serba Guna Istana Isen Mulang, Kamis (5/8/). DISKOMINFOSANTIK UNTUK KALTENG POS

PALANGKA RAYA – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Kalimantan Tengah Yulistra Ivo Sugianto Sabran membuka Bimbingan Teknik (Bimtek) Penyegaran Diklat Berjenjang Tingkat Dasar Moda Daring secara virtual di Aula Serba Guna Istana Isen Mulang, Kamis (5/8/).

Saat itu,  Ivo menyebutkan, ada 12 peran dan program kerja yang sangat strategis dan harus dilaksanakan.

Diungkapkannya, program tersebut di antaranya mengoptimalkan sumber dana untuk mendukung peyelenggaraan program PAUD berkualitas, baik yang bersumber dari APBN, APBD, dana desa, CSR, dan atau sumber-sumber lain yang ada di masayarakat. Selain itu, mendorong peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan, mendorong peningkatan konsumsi makanan sehat, bergizi dan berkualitas bagi anak usia dini.

“Termasuk menyosialisasikan bahaya makanan dan minuman yang mengandung MSG, narkoba, psikotropika dan zat adiktif lainnya (NAPZA), mendorong terciptanya layanan PAUD holistik integratif,” ungkapnya.

Selain itu, juga memberdayakan organisasi mitra, harmonisasi kegiatan bunda PAUD, pembuatan profil bunda PAUD, pembentukkan kelompok kerja, pembinaan dan pengawasan terhadap layanan PAUD berkualitas, kerja sama dengan berbagai lembaga dan organisasi dan open house ramah anak (peduli anak).

“Selaku bunda PAUD Kalteng, saya menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan ini,” ucapnya.

Pihaknya berharap, kegiatan ini berjalan sesuai harapan, yakni menjadi pelatih diklat PAUD yang profesional. Dengan demikian akan berdampak pada peningkatan mutu layanan PAUD di Bumi Tambun Bungai ini.

“Pandangan terhadap pentingnya pendidikan dan perawatan anak usia dini yang berkualitas merupakan suatu hal yang bersifat global,” ujarnya. (abw/ens)

Exit mobile version