Site icon KaltengPos

Dishub Ajukan Trayek DAMRI Belanti Siam-Palangka Raya

Dr Supriyadi

PULANG PISAU-Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pulang Pisau mengajukan permohonan penambahan layanan trayek angkutan perintis DAMRI. Penambahan trayek itu yakni dengan rute Desa Belanti Siam, Kuala Kapuas ke Palingkau, Kabupaten Kapuas.

                Selanjutnya dari Belanti Siam ke Pulang Pisau, dan Palangka Raya. “Permohonan itu kami layangkan kepada Kepala Dishub Kalteng dan mendapat respons positif,” kata Kepala Dishub Kabupaten Pulang Pisau Dr Supriyadi.

                Supriyadi mengungkapkan, angkutan perintis itu nanti akan melayani angkutan penumpang dan barang. “Untuk angkutan akan menyesuaikan kebutuhan. Nanti akan nada hitungannya. Dengan adanya DAMRI akan mempermudah distribusi barang dari dan ke Belanti Siam dan sekitarnya,” kata Supriyadi.

                Dia mengungkapkan, angkutan dari Bahaur ke Palangka Raya dan sebaliknya saat ini sudah komersial. “Untuk mengcover angkutan ke Belanti Siam perlu angkutan perintis. Apalagi di wilayah Belanti Siam tengah diusulkan menjadi kecamatan pemekaran,” kata dia,

Untuk itu, lanjut dia, akses transportasi ke wilayah itu perlu ditingkatkan. Selanjutnya, kata dia, untuk mengcover mobilitas dari Pelabuhan Bahaur, pihaknya mengusulkan pembangunan rest area di desa Gohong. (art/ko)

Exit mobile version