Site icon KaltengPos

Vaksinasi di Barsel Sudah 70,50 Persen

Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri saat diwawancarai awak media, beberapa waktu lalu.

Eddy Raya Berharap Omicron Tidak Masukke Barito Selatan

BUNTOK-Sampai saat ini, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mampu mempertahankan pada level zona hijau terkait kasus penyebaran Covid-19. Bahkan saat ini, Barito Selatan sudah mencapai target vaksinasi Covid-19 yaitu 70,5 persen.

“Kami sampaikan terima kasih atas dukungan dari semua pihak yang telah bahu-membahu dalam mengatasi pandemi Covid-19 di Barsel,” kata Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri, Kamis (6/1).

Menurut bupati, kesuksesan mencapai target vaksinasi ini juga merupakan peran serta masyarakat, terutama bagi para manula yang pencapaian vaksinasinya tertinggi di Kalteng yaitu berada pada angka 65 persen. Hal itu menurutnya, merupakan keberhasilan bersama dalam mengatasi pandemi Covid-19 dan juga pelaksanaan vaksinasi di Barito Selatan.

“Selanjutnya kita akan menghadapi vaksin tahapan berikutnya guna pencegahan varian baru yaitu omicron. Kita harapkan jangan sampai masuk di wilayah Barito Selatan,” tegas bupati.

Eddy Raya juga mengatakan, Pemkab Barsel telah mengatur anggaran sesuai dengan SK Mendagri dan SK Menkes yaitu untuk refocusing anggaran sebesar 5 hingga 10 persen, dimana untuk dana kesehatan sudah anggarkan kurang lebih Rp 26 Miliar.

Sementara untuk pelaksanaannya bersama dengan forkopimda, TNI-Polri dan lainnya sebesar Rp 40 Miliar. “Semoga ini bisa ber-jalan dengan baik di tahun 2022 ini, dan kami ucapkan terima kasih kepada gubernur dan wakil gubernur Kalteng, semoga kita bisa menangani Covid di Kalteng, khususnya Barito Selatan,” katanya. (gor/ens/ko)

Exit mobile version