Site icon KaltengPos

Legislator Dukung Organisasi Kepemudaan

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit Karyawan Yunianto (tiga dari kanan) saat menabuh katambung tanda dibukanya Sabha X KMHDI Kota Palangka Raya di ruang rapat paripurna DPRD kota, Kamis (6/5).

PALANGKA RAYA-Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Kota Palangka Raya menggelar Sabha X di ruang sidang Paripurna DPRD kota setempat, Kamis (6/5). Acara dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto yang ditandai dengan pemukulan Katambung. Dalam kegiatan tersebut Sigit bersama dengan Ketua KNPI Kota Wahid Yusuf dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kepemudaan Kota Ikhwanudin menjadi pembicara.

Sigit menyampaikan apresiasi atas terlaksananya musyawarah Sabha X KMHDI Kota Palangka Raya tersebut. Dengan sistem pengkaderan KMHDI yang begitu terstruktur maka ia sangat yakin mampu menciptakan generasi penerus yang selain mampu cakap dalam berorganisasi, tapi juga mampu menjadi agen pembangunan bangsa.

“DPRD sangat mendukung seluruh program organisasi kepemudaan yang ada di sini, termasuk PC KMHDI. Kami akan dengan tangan terbuka memfasilitasi apa yang mereka butuhkan dalam hal positif,” ucapnya kepada awak media, Kamis (6/5).

Pria yang menjabat sebagai Sekretaris PDIP Provinsi Kalteng berharap kader-kader muda ini bisa menjadi elemen masyarakat yang mengambil peran besar sebagai generasi penerus bangsa yang cinta Tanah Air.

Plt Ketua PC KMHDI Kota Palangka Raya, Betto menuturkan jika Sabha X tersebut merupakan agenda rutin setiap dua tahun untuk memusyawarahkan pergantian pengurus. Dengan tema Muda Memimpin Indonesia Emas 2045.

Terakit tema tersebut menurutnya sudah jelas bahwa kader MHDI harus melek dan memiliki visi masa depan, agar siap bersaing menjadi generasi penerus bangsa serta mengabdi baik kepada umat, masyarakat dan negara.

“Kami sampaikan begitu banyak terima kasih atas dukungan pemerintah, baik DPRD maupun Pemko atas partisipasinya dalam mensukseskan Sabha X ini. Saya berharap agar apa yang diharapkan dapat tercapai sesuai tujuan organisasi, dan menjadi memori masa muda kita serta menjadi lengalaman dalam kader MHDI di masa akan datang,” pungkasnya. (ahm/uni/ko)

Exit mobile version