Site icon KaltengPos

Masyarakat Diminta Melek Perbankan

Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Yulistra Ivo Azhari Sabran (tengah) memotong pita launching Pojok Mantri BRI, disaksikan oleh Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin (kiri baju putih), di Kelurahan Kereng Bangkirai, Kamis (6/5).

PALANGKA RAYA-Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, menghadiri acara launching Pojok Mantri Bank Rakyat Indonesia dan Penyerahan  Bantuan Permodalan Usaha Mikro (BPUM), di kantor Kelurahan Kereng Bangkirai, Kamis (6/5).

Dalam kegiatan tersebut Fairid menyampaikan, adanya launching Pojok Mantri BRI di Kelurahan Kereng Bangkirai ini diharapkan bisa mempermudah akses dan urusan perbankan masyarakat di daerah ini. Selain itu, diharapkan juga masyarakat Kelurahan Kereng Bangkirai juga bisa bankable atau melek dalam dunia perbankan yang merupakan salah satu sektor penting dalam perekonomian.

“Mantri BRI ini adalah sebuah layanan konsultasi urusan perbankan yang langsung dilayani oleh konsultan ahli, dimana dengan lugas bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait dunia perbankan,” ucapnya kepada awak media, Kamis (6/5).

Sambungnya, dengan adanya pemahaman yang diberikan oleh konsultan bank BRI. Masyarakat tidak takut lagi dan bisa terhindar dari unsur–unsur penipuan mengatasnamakan perbankan yang tentunya merugikan. Selain itu adanya pojok mantri ini juga, mempermudah layanan perbankan masyarakat karena bukan hanya melayani konsultasi saja namun juga melayani urusan perbankan lainnya seperti penarikan uang tunai.

Fairid berharap dengan adanya kemudahan akses yang di berikan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dengan pihak BRI, bisa bermanfaat dan dimanfaatkan betul-betul oleh masyarakat Kota Cantik.

“Dalam kegiatan ini ada penyerahan Bantuan Usaha Permodalan Mikro yang tentunya salah satu program recovery economy nasional yang saat ini di implementasikan di Kota Palangka Raya,” pungkasnya. (ahm/uni/ko)

Exit mobile version