Site icon KaltengPos

Jalan Km 33 Kotawaringin Lama Banjir, Aparat Ingatkan Pengendara Berhati-hati

MENGECEK JALAN: Kasatlantas Kobar Iptu Bayu Caesaria bersama dengan pegawai Dishub melakukan pengecekan kondisi jalan yang tergenang banjir di wilayah arah Kolam. (POLRES KOBAR UNTUK KALTENG POS)

PANGKALAN BUN-Untuk mengantisipasi terjadi kecelakaan di ruas jalan yang tergenang banjir, Satlantas Kobar dan Dishub Kobar melakukan monitoring jalan di Km 33 Jalan Kotawaringin Lama menuju Pangkalan Bun.

Kapolres Kobar AKBP Devi Firmansyah melalui Kasatlantas Iptu Bayu Caesaria mengatakan, tiap hujan deras maka di wilayah tersebut selalu terjadi banjir. Kondisi ini, bisa membahayakan pengendara. Demi mengantisipasi hal yang tak diinginkan, maka pihaknya pun melakukan monitoring.

“Kami bersama dinas terkait melakukan pengecekan ketinggian air. Kami melihat air yang menggenangi jalan sudah sekitar kurang lebih 30 cm,” katanya.

Pihaknya juga melakukan pemasangan tanda untuk memberikan rasa aman kepada para pengendara yang melintas. Rencananya nanti juga ada petugas yang akan melakukan pengawasan. Pihaknya juga mengimbau kepada pengendara agar waspada dan tidak perlu memaksakan apabila kondisinya tidak baik. “Jangan sampai karena memaksa justru malah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kami tetap meminta para pengendara agar selalu berhati-hati pada saat melintas,” ucapnya. (son)

Exit mobile version