Site icon KaltengPos

Jangan Malu Berwiraswasta

PALANGKA RAYA-Kondisi pandemi Covid-19 yang terjadi di Kota Palangka Raya memberikan banyak dampak kepada masyarakat baik itu dampak kesehatan, pendidikan dan perekonomian. Berkaitan hal tersebut, Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo, mengajak, seluruh masyarakat Kota Cantik agar tetap semangat berwirausaha di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti ini. Baik itu kepada pelaku wiraswasta yang sudah lama berdiri, maupun kepada masyarakat yang ingin memulai berwiraswasta.

Menurutnya karena apa pun yang masyarakat upayakan pasti membuahkan hasil asal dilandasi dengan niat yang kuat.“Ayo masyarakat Kota Cantik kita bersama-sama berwiraswasta sebagai upaya kita dalam menggerakkan roda perekonomian kota ini melalui sektor wiraswasta atau wirausaha,” ucapnya kepada Kalteng Pos, Minggu (7/2).

Lebih lanjut politisi muda PDI Perjuangan ini menyampaikan, terlebih saat ini pemerintah pusat sedang berupaya menerapkan recovery economy atau pemulihan ekonomi dengan berbagai program yang dilaksanakan oleh masing-masing pemerintah daerah. Sehingga dengan adanya dukungan dari pemerintah, tentunya masyarakat tidak takut dan tetap semangat untuk berwiraswasta, karena dengan berwiraswasta sendiri adalah salah satu upaya memulihkan perekonomian.

Melalui setiap transaksi yang dilakukan oleh penjual dan pembeli yang terjadi setiap harinya, semakin aktifnya transaksi yang terjadi antara pelaku usaha dan pelanggan. Maka semakin gencar juga roda ekonomi bergerak.

“Jangan malu berwiraswasta. Saya sendiri saja tidak malu berwiraswasta menjual bakwan goring. Masa anda malu? Jangan takut memulainya, Insyaallah apa yang dimulai dengan niat baik akan mendapatkan hasil yang baik juga,” pungkasnya. (ahm/uni/pk)

Exit mobile version