Site icon KaltengPos

Pejabat SOPD Diminta Berkunjung ke Pedesaan

SAMPIT-Pejabat Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) diminta untuk mengurangi perjalanan dinas keluar daerah. Dan lebih baik  perbanyak perjalanan ke desa-desa di wilayah Kotim.

“Saya sudah meminta agar seluruh pejabat di SOPD tidak melakukan perjalanan dinas ke luar daerah di tengah pandemi Covid-19. Lebih baik perbanyak kunjungan ke pedesaan,” kata Bupati Kotim, Supian Hadi, belum lama ini.

Hal tersebut diberlakukan olehnya, karena saat ini pandemi Covid-19 masih terjadi hampir seluruh wilayah di Indonesia. Selain itu juga sebagai penghematan anggaran.

Sehingga, Supian meminta seluruh pejabat SOPD lebih banyak kunjungan ke pedesaan. Karena hal itu sangat penting untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Kalau memang tidak penting dan tidak dapat tidak usah melakukan perjalanan dinas ke luar daerah,” tegasnya.

Dikatakan Supian Hadi, yang diperlukan saat ini adalah aspirasi dan keluhan masyarakat. Dan hal itu akan ditemukan jika kepala SOPD dan pegawainya datang ke desa-desa bertemu langsung dengan masyarakat.

Selian itu, kata Bupati dua periode memimpin Kotim itu, hal itu juga akan berdampak terhadap penghematan anggaran. Karena di tengah pandemi ini, anggaran sangat terbatas. Bahkan untuk pembangunan sekalipun.

Diketahui, di akhir-akhir masa jabatannya, Supian Hadi kerap blusukan mengendarai motor trail untuk warganya yang tinggal di pedesaan. Hal itu dilakukannya untuk menyerap aspirasi warga, dan ingin permasalahan infrastruktur jalan penghubung antardesa dapat segera teratasi, sehingga masyarakat tidak merasa terisolir dan berharap dengan perbaikan tersebut roda perekonomian dapat berjalan baik.

“Akhir tahun kemarin hampir 168 desa saya kunjungi, rata-rata jalan menuju desa tersebut sangat sulit dilalui,” terang Supian. (sli/pk)

Exit mobile version