Site icon KaltengPos

Pemkab dan Polres Sinergi

KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya S Monong bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyambut kedatangan Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Suryanbodo Asmoro dan rombongan, yang melakukan kunjungan kerja (kunker) serta silaturahmi di Polres Gumas.

Kedatangan Wakapolda disambut ritual adat Suku Dayak yakni potong pantan. Usai penyambutan, dilanjutkan ramah tamah dan silaturahmi bersama forkopimda, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, yang mengusung tema ”Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.

”Suatu kehormatan atas kunker dan silaturahmi Wakapolda Kalteng. Tentunya kami sangat berterima masih. Dalam menjaga kamtibmas yang kondusif, kami selalu bersinergi dan mendukung jajaran Polres Gumas,” ucap Bupati, baru-baru ini.

Dalam penanganan Covid-19, kata Jaya, Pemkab telah melaksanakan vaksinasi pertama kali pada Senin (1/2) lalu, yang diprioritaskan terlebih dahulu pada tenaga kesehatan. Vaksinasi ini untuk meningkatkan kekebalan imunitas tubuh.

”Kami meminta tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat mengimbau dan memberi pengertian kepada masyarakat bahwa vaksinasi itu aman dan halal. Sudah melalui uji klinik serta proses pemeriksaan secara medis oleh BPOM,” ujarnya.

Sementara itu, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Suryanbodo Asmoro mengakui, kunker ini bertujuan melihat langsung pelaksanaan dari program empat fokus kebijakan Kapolda Kalteng pada 2021, yang sudah dilakukan Polres Gumas.

”Selain itu, kunker yang kami lakukan ini dalam rangka mengecek kesiapan dan pelaksanaan tugas personel Polres Gumas, dalam melaksanakan tugas di Kabupaten Gumas,” tuturnya.

Saat ini, empat fokus kebijakan Kapolda Kalteng pada 2021 diantaranya, percepatan penanganan pandemi Covid-19 dengan penegakkan operasi yustisi, pengembangan food estate agar terciptanya ketahanan pangan, penanganan karhutla, dan penanganan kejahatan dibidang lingkungan hidup.

”Saya berpesan pada seluruh personel Polres Gumas, agar betul-betul menjalankan empat fokus Kapolda Kalteng. Kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan seluruh elemen masyarakat, saya juga berterima kasih karena sudah hadir dalam silaturahmi ini,” terangnya.

Selanjutnya, Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman menuturkan, saat ini situasi kamtibmas dalam keadaan tertib dan terkendali. Semua elemen bisa bersinergi harmonis dalam mendukung apa yang dilakukan Polri, demi terciptanya situasi kondusif.

”Kami sangat berharap dengan adanya kegiatan kunjungan Wakapolda Kalteng di Polres Gumas, akan menjadi motivasi dan semangat seluruh personel dalam melaksanakan tugas dan fungsi kami di lapangan,” tandasnya. (kominfosantikgumas/okt/pk)

Exit mobile version