Site icon KaltengPos

SMA Muhammadiyah 1 Palangka Raya Lepas 116 Lulusan

LULUSAN TERBAIK: Walikelas dan siswa lulusan terbaik SMA 1 Muhammadiyah Palangka Raya yang hadir pada Acara Pelepasan Kelas XII, Kamis (6/5). FOTO SMA MUHAMMADIYAH

PALANGKA RAYA-SMA Muhammadiyah 1 Palangka Raya kembali  melepas 116 lulusan untuk tahun pelajaran 2020/2021. Acara pelepasan kelas XII digelar hari Kamis, 6 Mei 2021 secara virtual  dengan tema “Hindari Pandemi dan Tetaplah Menjadi Generasi Berprestasi “.

Acara berlangsung sederhana namun sarat makna. Siswa mengikuti secara virtual, hanya lima orang siswa lulusan terbaik yang hadir secara langsung. Selain itu hadir pula perwakilan siswa kelas X dan XI, dan sejumlah wali kelas.

Acara yang diselenggarakan oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah sebagai ungkapan syukur telah selesainya Ujian Sekolah dan rasa syukur atas keberhasilan 100 persen lulus dari  semua peserta didik kelas XII pada tahun ini. Selain itu sebagai rasa ikatan keluarga SMA Muhammadiyah 1 Palangka Raya, walaupun para lulusan telah menyandang status alumni sekalipun.

Dalam acara tersebut disampaikan  beberapa sambutan dan testimoni dari beberapa unsur pejabat di lingkungan Dikdasmen Muhammadiyah, orang tua dan komite sekolah yang semua mengharapkan agar semua lulusan terus belajar lebih baik dan menjaga nama baik diri, keluarga dan sekolah baik yang lanjut ke Perguruan Tinggi maupun yang harus bekerja lebih dahulu.

Dalam kesempatan tersebut Kepala SMA Muhammadiyah 1 Palangka Raya, Wahyu Cahyono memberikan penghargaan dan hadiah bagi lima lulusan terbaik. “Kami berharap setiap lulusan tetap menjadi kader kebanggaan bagi  keluarga, persyarikatan, nusa dan bangsa,” ujar Wahyu Cahyono.

Pada bagian akhir acara diisi dengan selingan hiburan pemutaran video teater mahardika SMA Muhammadiyah 1 Palangka Raya. Lantunan lagu beberapa guru yang hadir, dan diakhiri lagu himne guru dan lagu kemesraan sebagai pengikat kebersamaan dalam keluarga besar SMA Muhammadiyah 1 Palangka Raya. (sos/b-5/sma)

Exit mobile version