Site icon KaltengPos

Potensi Wisata Menarik Upon Batu

Anggota DPRD Gunung Mas Cici Susilawati bersama keluarga mengunjungi objek wisata di Desa Upon Batu, belum lama ini.

KUALA KURUN – Anggota DPRD Gunung Mas (Gumas) Cici Susilawati menuturkan, Desa Upon, Batu Kecamatan Tewah, memiliki beragam potensi wisata yang dapat menarik kunjungan wisatawan.

”Beberapa waktu lalu, saya mengunjungi Upon Batu. Di sana ada berbagai objek wisata menarik. Terlebih, saat ini sudah ada jembatan gantung yang juga menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung,” ucap Cici, Minggu (10/1).

Selain itu, lanjut Cici, di Upon Batu terdapat objek wisata alam yakni Batu Suli. Ada juga wisata budaya seperti Kuburan Nyai Inai Rawang, Makam Amai Rawang, Batu Tingkes, Batu Antang, dan Kaleka Betang Tamanggung Amai Rawang.

”Akses jalan dari Kuala Kurun menuju Upon Batu sudah mulus beraspal. Jadi masyarakat yang ingin berkunjung ke sana tidak akan kesulitan,” ujarnya.

Dia berharap, masyarakat Desa Upon Batu dapat memanfaatkan maksimal dan mengelola dengan baik berbagai potensi di sana untuk meningkatkan perekonomian. Bagi wisatawan yang berkunjung juga harus menjaga objek wisata.

”Mari kita bersama-sama menjaga objek wisata di Desa Upon Batu dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dan serta tidak mencoret atau merusak fasilitas yang ada,” tutur Politikus Demokrat ini.

Legislator dari Daerah Pemilihan II (Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya) ini menambahkan, ada berbagai potensi wisata yang menarik dan layak dikunjungi di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini.

”Misalnya di Taman Hutan Raya (Tahura) Lapak Jaru, Air Terjun Batu Mahasur, Betang Tumbang Anoi, dan lainnya. Semuanya layak dikunjungi wisatawan,” tandasnya. (okt)

Exit mobile version