Site icon KaltengPos

Pastikan Vaksinasi Gratis, Tempat Agen Bus Dipasang Imbauan

VAKSIN GRATIS: Kasatlantas Iptu Bayu Caesaria ketika memantau pemasangan spanduk vaksin gratis di Pool Bus yang ada di Pangkalan Bun. (POLRES KOBAR UNTUK KALTENG POS)

PANGKALAN BUN-Munculnya sindikat vaksin berbayar membuat jajaran Kepolisian Kobat bertindak cepat. Salah satunya meminta agar seluruh agen penjualan tiket baik kendaraan umum, pesawat ataupun kapal memasang spanduk bertuliskan vaksin gratis. Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat mengetahui secara jelas bahwa vaksinasi tidak dipungut biaya.

“Kami minta kepada seluruh agen penjualan tiket, agar memasang spanduk tulisan vaksin gratis. Kami tidak ingin nantinya terulang kembali adanya calo vaksinasi,” kata Kapolres Kobar AKBP Devi Firmansyah, Senin (10/1).

Devi menegaskan, pihaknya tidak ingin kejadian adanya calo vaksinasi terulang kembali. Dengan adanya spanduk ini, tegasnya, masyarakat secara luas akan mengetahui bahwa selama ini vaksinasi itu gratis. Apabila nantinya ada yang meminta bayaran, lanjut dia, hendaknya bisa dilaporkan ke pihak kepolisian.

“Kami tegaskan, laporkan apabila ada yang meminta atau memungut biaya vaksinasi. Kami akan tindak tegas mereka yang memungut,” ujarnya.

Ia menerangkan, kejadian yang terjadi belum lama ini tentunya menjadi pelajaran bagi seluruh masyarakat supaya dapat berhati-hati dan selalu waspada dengan adanya calo vaksinasi. (son)

Exit mobile version