Site icon KaltengPos

Perekonomian di Kota Cantik Makin Menggeliat

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin (kiri) saat berkunjung ke WILS Clinic Aesthetic Centre di Jalan Belibis Nomor 632, Rabu (9/6).

PALANGKA RAYA–Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menghadiri kegiatan grand opening dan peresmian WILS Clinic Aesthetic di Jalan Belibis tepatnya nomor 632, Rabu (9/6).

Fairid  menyampaikan, grand opening ini adalah salah satu contoh bahwa sektor perekonomian di kota yang memiliki tiga perwajahan ini tetap berjalan dan tetap bertumbuh secara perlahan. Di mana sebelumnya dirinya juga menghadiri acara grandopening dan meresmikan secara langsung Tingang Coffe and Chill yang juga membuktikan bahwa sektor usaha kafe atau coffeshop di kota ini terus berkembang.

“Alhamdulillah geliat perekonomian di Kota Palangka Raya tetap bertumbuh dan berjalan, meskipun masih di tengah pandemi, maka dari itu bantu pemerintah dalam melawan pandemi agar kita bisa beraktivitas normal kembali,” ucapnya kepada Kalteng Pos, Kamis (10/6).

Lebih lanjut, pria yang memiliki hobi balap motor ini menyampaikan, pertumbuhan ekonomi saat ini didominasi oleh pelaku UMKM. Maka dari itu beberapa waktu lalu Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

Memberikan bantuan dana stimulus kepada pelaku usaha UMKM yang di salurkan oleh Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (DisperkopUKMP) Kota Palangka Raya oleh KementrianKoperasi dan UMKM Pusat. Dengan banyak dibukanya usaha-usaha baru seperti ini bukan hanya perekonomian saja yang berkembang, namun juga otomatis akan berdampak positif dalam penyerapan tenaga kerja di Kota Palangka Raya.

“Banyaknya dibuka tempat-tempat usaha baru ini, juga akan memberikan sebuah lapangan kerja baru bagi masyarakat Kota Palangka Raya, maka dari itu saya sangat mendukung adanya grand opening tempat usaha baru,” pungkasnya. (ahm/uni/ko)

Exit mobile version