Site icon KaltengPos

Segala Sektor Jadi Prioritas Utama

Bupati Barito Selatan, H Eddy Raya Samsuri bersama Wabup dan Sekda menyempatkan foto bersama dengan sejumlah kepala OPD usai meghadiri acara di GPU Jaro Pirarahan Buntok, baru-baru ini

BUNTOK – Pembangunan disegala sector  harus menjadi prioritas utama Pemkab Barito  Selatan (Barsel) pada 2021. Hal tersebut dikatakan Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri ST kepada Kalteng Pos,  Senin (11/1).

Dikatakannya, sektor yang paling utama untuk ditingkatkan, yakni taraf hidup masyarakat, yang tentunya apabila dapat diwujudkan, maka perekonomian akan mengalami peningkatan.

Menurutnya, untuk peningkatan taraf hidup merupakan salah satu prioritas dari tahun ke tahun. Di mana merupakan tindak lanjut Pemkab dalam mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran.

Orang nomor satu di jajaran Pemkab Barsel itu menambahkan, beragam kegiatan yang mendukung hal tersebut telah termuat dalam sebuah perencanaan yang telah disusun Pemkab.

Disarankan pula, kata dia, Pemkab terus melakukan kerjasama dengan perusahaan swasta di wilayah tersebut.

Seiring waktu,  kata Eddy, jumlah perusahaan yang bergerak dibidang sawit makin bertambah. Hal tersebut, kata dia,  dijadikan peluang dalam meningkatkan taraf kehidupan masyarakat, dengan pelaksanaan kerjasama.

“Dengan adanya perusahaan, lapangan pekerjaan pun ada bagi masyarakat,”ungkapnya.

Pihak swasta, kata Bupati, bukan sekadar memberikan lapangan pekerjaan kepada warga sekitar, namun juga berkontribusi dalam mengembangkan usaha, khususnya pengembangan pertanian karet dan bidang lainnya.

“Dengan adanya pengembangan usaha bagi masyarakat itu, maka akan sangat membantu pemerintah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat untuk menjadi lebih baik,”ujarnya. (ner)

Exit mobile version