Site icon KaltengPos

Perdie Minta Masyarakat Tidak Kendor

: Bupati Mura, Perdie M Yoseph (dua dari kanan) bersama pejabat daerah lainnya saat menghadiri acara di Palangka Raya, baru-baru ini.

PURUK CAHU-Masyarakat Kabupaten Murung Raya (Mura) diminta tidak kendor menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Hal ini menyusul dengan adanya varian baru Covid-19. Seperti disampaikan Bupati Mura, Perdie M Yoseph.

Dia meminta masyarakatnya tetap jangan lengah dan tidak kendor Prokes, tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat beraktivitas di luar rumah. “Karena sama-sama kita ketahui di Indonesia terdapat varian baru Covid yaitu omicron,” ungkap Perdie, Selasa (11/1).

Bupati dua periode berjalan ini meyakini, dengan kerjasama yang baik maka bisa mengakhiri pandemi, meski sampai saat ini kasus Covid-19 telah melandai.

“Setidaknya dengan adanya kelonggaran kasus Covid-19 kita bisa beraktivitas dengan maksimal,” ujarnya.

Namun, imbuh dia, semua tetap harus lebih waspada. Agar terhindar dari paparan virus, maka masyarakat harus bisa menjaga diri dengan menerapkan Prokes, serta menjalankan pola hidup sehat, seperti rutin berolahraga dan tidak mudah stres.

Saat ini, sambungnya, yang terpenting masyarakat bisa kembali melaksanakan aktivitas. Terutama dalam rangka membangkitkan ekonomi nasional yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Kita patut bersyukur bahwa ada kelonggaran kasus ini, sehingga kita bisa kembali melaksanakan aktivitas seperti biasanya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, serta tetap memenuhi anjuran pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi,” tutup Perdie. (dad/ko)

Exit mobile version