Site icon KaltengPos

Launching Pojok Baca Digital

MUARA TEWEH – Wakil Bupati (Wabup) Barito Utara (Batara), Sugianto Panala Putra didampingi perangkat daerah dan unsur FKPD lingkup Pemkab setempat melaunching pojok baca digital (Pocadi) di Kelurahan Melayu Muara Teweh, Kecamatan Teweh Tengah.  Peresmian dilaksanakan di Kantor Kelurahan Melayu, Kamis (11/2).

Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Batara, Ir Edy Nugroho menyampaikan, Pocadi merupakan program Perpustakaan nasional yang bertujuan mendekatkan informasi pada masyarakat sehingga lebih mudah mengakses informasi baik cetak maupun digital.

Edy nugroho berharap, dengan fasilitas yang tersedia dapat meningkatkan minat baca masyarakat karena membaca dapat membuka cakrawala berpikir dan menumbuhkan rasa keingin tahuan sehingga muncul proses kreativitas.

Sedangkan Wabup Batara, Sugianto Panala Putra menyampaikan, sangat senang dengan adanya pojok baca digital di Kelurahan Melayu yang telah di inisiasi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

“Program ini disambut baik pihak Kelurahan Melayu, sehingga masyarakat akan lebih dekat dengan sumber informasi baik digital maupun cetak. Sehingga tidak ada lagi keterbatasan dalam mengakses informasi bagi semua lapisan masyarakat,” ungkap Wabup. (her/pk)

Exit mobile version