Site icon KaltengPos

Terima Kasih Irjen Pol Dedi Prasetyo, Selamat Datang Kapolda Kalteng

Anggota DPR RI H Agustiar Sabran

PALANGKA RAYA-Anggota DPR RI Komisi III Dapil Kalteng H Agustiar Sabran mengapresiasi serah terima jabatan Kapolda Kalteng yang dilakukan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (10/11).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada kapolda lama yaitu Irjen Pol Dedi Prasetyo yang selanjutnya akan menjabat Kadiv Humas Mabes Polri, atas pengabdiannya selama bertugas di Bumi Tambun Bungai,” kata pria yang juga menjabat Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalteng ini kepada Kalteng Pos, Kamis (11/11).

Politikus PDIP itu juga berharap agar Irjen Pol Dedi sukses mengemban tugas baru yang dipercayakan.

Ditambahkan H Agustiar, ada banyak pencapaian yang telah diraih kapolda lama, terutama dalam hal sinergisitas dengan pihak pemerintah dan unsur forkopimda dalam penanganan kamtibmas, penanganan Covid-19, karhutla, dan lainnya.

“Beliau juga sangat peduli, memperhatikan, serta memberikan kesempatan kepada setiap  putra daerah dalam penerimaan anggota Polri. Falsafah huma betang dan semangat isen mulang juga harus terus ditanamkan,” harapnya.

Selain itu, H Agustiar juga mengucapkan selamat datang kepada Irjen Pol Nanang Avianto yang dipercayakan menjabat Kapolda Kalteng. Semoga selalu sukses dan amanah menjalankan tugas selama berada di Bumi Tambun Bungai dan meningkatkan sinergi dengan pemerintah dan pihak lainnya.

“Semoga apa yang sudah dilakukan oleh kapolda lama bisa diteruskan oleh kapolda baru, menciptakan inovasi-inovasi, serta mendekatkan diri dengan masyarakat sesuai falsafah huma betang,” tutur kakak kandung Gubernur Kalteng ini.

Dirinya juga berharap keinginan pemuda dan pemudi Kalteng untuk bisa mengabdi sebagai anggota Polri di Polda Kalteng makin terbuka lebar.

Tujuannya, selain untuk memenuhi capaian kuota standar kualitas, capaian kinerja, dan profesionalisme Polri, keberadaan putra dan putri daerah dalam kegiatan rekrutmen anggota Polri akan lebih diutamakan.

“Beberapa aspek yang mendasari pertimbangan kami dalam mengambil kebijakan ini adalah melihat makin kompleksnya tantangan ke depan dan pertimbangan selanjutnya adalah mengingat rekrutmen proaktif Bintara Polri ini juga mengutamakan putra-putri daerah,” tegasnya.

Hal itu yang akan menjadi salah satu bentuk investasi pembangunan daerah ke depan, dalam bentuk sumber daya manusia yang modern, profesional, dan humanis.

H Agustiar juga berharap agar program tersebut dapat dilaksanakan dan diteruskan oleh kapolda baru dan setiap proses penerimaan personel Polri ke depan.

“Kerja sama dan partisipasi serta kontribusi ini semoga bisa terus berjalan sebagai bentuk investasi untuk daerah, sebagai bentuk ikhtiar kita untuk berbuat sebaik mungkin bagi stabilitas, keamanan, dan ketertiban di daerah kita,” tutupnya. (nue/ce/ala)

Exit mobile version