Site icon KaltengPos

IGI Diminta Berkolaborasi dengan Pemerintah

Sekda Kabupaten Katingan Pransang menerima buku karya guru-guru IGI Kabupaten Katingan termasuk hasil pelatihan satu guru satu buku tahun 2020, Selasa (11/1).

KASONGAN-Akhir tahun lalu, pengurus baru Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Katingan periode 2021-2022 telah terbentuk. Dengan ketua terpilih, pada Musda 4 Desember 2021 lalu, yaitu Eka Olivia SS.

Sebagai pengurus baru, jajaran IGI Kabupaten Katingan, melakukan pertemuan dengan Sekda Kabupaten Katingan Pransang. Pertemuan itu dilakukan di ruang kerja Sekda, Selasa (11/1).

Pada pertemuan itu Pransang telah memberikan arahan dan masukan kepada pengurus baru IGI Kabupaten Katingan. Dia minta IGI Katingan dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten Katingan untuk mewujudkan visi serta misi Kabupaten Katingan.

Yaitu Katingan Bermartabat, dengan misi pada poin ke 3 yaitu meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan derajat kesehatan serta keluarga berencana dan kesetaraan gender. “Mari kita sama-sama, agar visi misi Katingan dapat kita wujudkan,” ajak Prangsang.

Di tempat yang sama Eka Olivia SS memperkenalkan eksistensi IGI Kabupaten Katingan yang sudah berdiri sejak tahun 2016. Di mana IGI merupakan salah satu organisasi guru di Indonesia yang keberadaannya ada di tingkat pusat, provinsi serta Kabupaten/Kota.

Visi serta misi IGI ungkapnya, terutama dalam hal peningkatan kualitas mutu dan profesionalitas guru-guru di Indonesia dari semua jenjang pendidikan melalui program-program kerja IGI di Pusat sampai daerah.

“Terutama kegiatan-kegiatan pelatihan, seminar, sosialisasi, Bimtek terkait kebutuhan kompetensi guru berbasis IT. “Kami juga siap untuk mendukung visi dan misi Pemerintah Kabupaten Katingan Bermartabat,” ucapnya.

Di akhir kegiatan acara dilanjutkan dengan penyerahan buku karya guru-guru IGI Kabupaten Katingan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan Pransang, termasuk hasil pelatihan satu guru satu buku tahun 2020. (eri/art/ko)

Exit mobile version